Minggu, Juni 16, 2024
BerandaKabar PemiluBertemu Ditower Nasdem, Kata Prabowo Surya Paloh Adalah Sahabat Lama

Bertemu Ditower Nasdem, Kata Prabowo Surya Paloh Adalah Sahabat Lama

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengunjungi Ketum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, hari ini, Jumat (22/03/24). Dalam pertemuan itu, Prabowo berbicara tentang persahabatan lamanya dengan Surya Paloh.

- Advertisement -

“Saya kenal beliau, sahabat lama. Dulu biasa sebagai anak muda punya sikap-sikap yang keras. Beliau juga keras. Saya juga,” kata Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo bicara mengenai makna pertemuannya dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Prabowo bicara tentang sesudah pertandingan dan persaingan yaitu kerja sama membangun bangsa Indonesia.

- Advertisement -

“Saya keliling selama masa kampanye, saya merasa getaran dari rakyat saya lihat sorotan mata, saya lihat suasana. Rakyat menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun. Karena itu saya kira kita harus berpandangan bahwa pertandingan itu baik, persaingan itu bagus, kompetisi itu kita butuhkan,” beber Prabowo.

Baca Juga : Prabowo Ucapkan Terimakasih kepada Rakyat Indonesia Usai KPU Tetapkan Sebagai Pemenang Pilpres 2024

- Advertisement -

Masih menurut Presiden terpilih itu,  kerja sama penting untuk menjaga demokrasi Indonesia. Selain itu, para pemimpin dan rakyat juga harus bersatu untuk menjaga kesatuan Indonesia. Menurutnya, bhineka tunggal ika adalah suatu realita harus dibela dan dipertahankan agar menatap ke depan dengan optimis.

Selain itu kata Prabowo,  bahwa usia membuat mereka lebih arif. Hal tersebut juga diamini oleh Surya Paloh dan itulah makna pertemuan ini. Ia mengajak untuk terus membangun demokrasi Indonesia yang belum sempurna.

“Jadi itu maknanya. Kita boleh bangga demokrasi kita berjalan. Masih belum 100% sempurna kita akui, tapi itulah tugas kita. Mari kita bangun ke depan yang baik, yang lebih baik lagi,” ujar Prabowo.

Pada kesempatan itu juga, tak lupa Prabowo kemudian menyampaikan terima kasih kepada NasDem yang telah bersikap mengenai hasil Pemilu 2024. Prabowo  mengatakan sikap NasDem ini mencontohkan hal baik.

Baca Juga : Ketua Umum Partai NasDem Nyatakan Terima Hasil Pemilu 2024 Dan Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Menurut Prabowo kedatangannya di kandang NasDem sebagai bentuk penghormatan dirinya terkait  sikap Surya Paloh selepas pengumuman resmi KPU. Kehangatan pertemuan kedua tokoh terlihat saat Prabowo dan Surya Paloh saling bergandengan tangan.

Dalam pertemuan itu,  Surya Paloh juga bicara terkait hubungan baik antara dirinya dan Prabowo. Dia berharap hubungan ini bisa terus terjaga dengan baik. Paloh juga menjelaskan bahwa semangat persahabatan bersama Prabowo yang sudah terbina selama 40 tahun.

“Hal yang amat sangat wajar ketika bagi saya pribadi dan tentunya Bapak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan yang sudah terbina selama 40 tahun ini bisa terjaga baik,” kata Surya Paloh.

Lebih lanjut Surya Paloh menjelaskan bahwa bangsa ini menginginkan kehadiran dirinya dan Prabowo beserta para tokoh nasional lain di negeri ini bisa memberikan suatu penekanan yang berarti bagi proses pembangunan perjalan kehidupan berbangsa. (udt/yml)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

  1. Sedih Juga kalau keadaannya seperti ini. Apa ini berarti saat Nasdem mendukung Anies itu hanya sekedar basa-basi busuk dan Sudah yakin Kalau Anies Pasti Kalah.

  2. Sio… kasian
    Tapi Anies juga pernah buat Statement kalau dia akan tetap jadi Oposisi..
    Dan kemungkinan besar Karier politik anis akan tenggelam di lima Tahun ke depn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -