Minggu, April 14, 2024
BerandaKata PolitikBicara Soal Pilkada DKI, Kata Habiburokhman Gerindra Tak Harus Usung Kader Sendiri

Bicara Soal Pilkada DKI, Kata Habiburokhman Gerindra Tak Harus Usung Kader Sendiri

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Habiburokhman yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyebutkan Partainya  terbuka untuk tak mengusung kadernya sendiri di Pilkada Jakarta 2024. Ia menyatakan siap mendukung sosok yang berkompetensi dan memiliki peluang menang besar saat berkontestasi.

- Advertisement -

“Yang jelas kalau untuk DKI Jakarta setahu saya, pertama Partai Gerindra tidak mengharuskan kadernya maju sebagai calon,” kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Jumat (22/03/24) kemarin.

Lebih lanjut  Habiburokhman mengatakan Gerindra juga akan mengutamakan kader dari partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju. Pria yang akrab dipanggil Habib itu  mengakui Gerindra tak bisa maju sendirian di Pilgub Jakarta nanti, harus berkoalisi dengan partai lain.

- Advertisement -

Baca Juga : PPP Tolak Tandatangani Hasil Pleno Nasional KPU Usai Dinyatakan Gagal Melaju Ke Senayan

“Punya militansi, kemudian kemarin ikut berkontribusi terhadap pemenangan Pak Prabowo,” ujar Habib.

- Advertisement -

Masih menurut  Habib, perihal cagub yang akan diusung Gerindra nanti akan ditentukan oleh Prabowo selaku ketua umum. Adapun pemungutan suara Pilkada Jakarta akan digelar pada November 2024 mendatang.

Diketahui bahwa sejumlah partai politik telah mengeluarkan sejumlah nama yang disebut akan diusung nanti. Partai Gerindra sempat mengeluarkan nama Ahmad Riza Patria, NasDem mengeluarkan nama Ahmad Sahroni, dan PKB menggadang-gadang Ida Fauziyah.

Sementara itu, Partai  Golkar juga telah menyebutkan beberapa nama sekaligus, yakni Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Iskandar dan Erwin Aksa. (pt)

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -