Senin, April 15, 2024
BerandaKabar PemiluKetua Umum Partai NasDem Nyatakan Terima Hasil Pemilu 2024 Dan Ucapkan Selamat...

Ketua Umum Partai NasDem Nyatakan Terima Hasil Pemilu 2024 Dan Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Surya Paloh selaku  Ketua Umum Partai NasDem menyatakan menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini sampaikan Paloh  saat konferensi pers pada Rabu (20/03/24) tadi malam di NasDem Tower setelah KPU mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu dan Pilpres 2024.

- Advertisement -

“Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari, baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden,” kata Paloh.

Pada kesempatan itu juga Partai NasDem  mengucapkan selamat kepada seluruh Partai Politik (Parpol) peserta pemilu legislatif dan juga 3 paslon capres-cawapres. Selanjut Paloh pun mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang dinyatakan memenangkan Pilpres 2024.

- Advertisement -

Baca Juga : Karier Politik Edhie Baskoro Yudhoyono, Caleg Dengan Perolehan Suara Terbanyak Se Indonesia

“Nasdem mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pilpres 2024,” tandas  Paloh.

- Advertisement -

Diketahui bahwa KPU telah menyelesaikan rekapitulasi nasional perolehan suara Pilpres 2024. KPU menetapkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran menang dengan memperoleh 96.214.691 suara sah. Prabowo-Gibran unggul di 36 dari 38 provinsi seluruh Indonesia. Pasangan ini juga menang di luar negeri. Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meraih 40.971.906 suara. Pasangan ini hanya menang di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Barat.

Baca Juga : Orang Meninggal Terdata Ikut Nyoblos di Kalbar, KPU Lakukan Penelusuran

Selanjutnya  pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendapat 27.040.878 suara sah. Pasangan inipun tidak memperoleh kemenangan di satu provinsi pun.

Sementara itu, Partai besutan Megawati Soekarnoputri PDI Perjuangan  menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak dan keluar sebagai pemenang di pileg 2024. Pada urutan kedua dan seterusnya ada  Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, PKS, Demokrat dan PAN.

Meskipun memiliki catatan terkait Pemilu 2024, NasDem tetap menerima hasil Pemilu 2024. Prinsipnya, NasDem berkomitmen memperbaiki demokrasi di RI. Paloh juga mengungkapkan bahwa Nasdem tetap berupaya memperbaiki kehidupan demokrasi di Tanah Air atas catatan yang ada dari pemilu saat ini. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -