Senin, April 15, 2024
BerandaKabar PemiluPrabowo Ucapkan Terimakasih kepada Rakyat Indonesia Usai KPU Tetapkan Sebagai Pemenang Pilpres...

Prabowo Ucapkan Terimakasih kepada Rakyat Indonesia Usai KPU Tetapkan Sebagai Pemenang Pilpres 2024

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdananya usai dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024. Lewat kesempatan itu, Prabowo berterimakasih  kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan mandat kepadanya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden RI.

- Advertisement -

Saat melakukan konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, Rabu (20/03/24) tadi malam, Prabowo atas nama dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka, dan juga atas nama koalisi Indonesia Maju mengapresiasi rakyat yang telah memilih pasangan capres-cawapres 02.

“Atas nama pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan juga atas nama koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami, ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024,” kata Prabowo.

- Advertisement -

Baca Juga : Ketua Umum Partai NasDem Nyatakan Terima Hasil Pemilu 2024 Dan Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan  bahwa Pemilu 2024 yang digelar Indonesia diakui oleh dunia. Prabowo menyebut dirinya telah menerima ucapan selamat atas kemenangan Pilpres 2024 dari sejumlah kepala negara, kepala pemerintahan, dan duta besar negara sahabat.

- Advertisement -

“Mereka yang memantau jalannya Pemilu kita, menyatakan sangat terkesan atas lancarnya Pemilu kita, atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan, dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilu tersebut tanggal 14 Februari lalu,” beber Prabowo.

Tak lupa Prabowo  mengucapkan  terima kasih kepada para penyelenggara Pemilu, para ketua umum partai koalisi, tokoh masyarakat, dam relawan yang mendukungnya. Selain itu, dia berterima kasih kepada TNI-Polri yang telah mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga : PDIP Kirim Surat Terkait Penolakan Sirekap, Kata KPU Akan Dibahas Dalam Rapat Pimpinan

“Juga penghargaan, terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan seluruh unsur pendukung pelaksanaan Pemilu yang membuat Pemilu berjalan lancar, aman, tertib, dalam keadaan sejuk,” ujar Prabowo.

Diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU)  telah menyelesaikan rekapitulasi nasional perolehan suara Pilpres 2024. KPU menetapkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang Pilpres 2024.

Hasil Pilpres 2024 tersebut ditetapkan berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024. Hasil Pilpres 2024 diumumkan langsung usai KPU merampungkan rekapitulasi nasional dan rapat pleno pada Rabu (20/03). Berikut perolehan suara nasional Pilpres 2024.

Diketahui bahwa pasangan Anies-Cak Imin 40.971.906 suara, pasangan Prabowo-Gibran 96.214.691 suara dan pasangan  Ganjar-Mahfud 27.040.878 suara (It)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -