Rabu, Juni 26, 2024
BerandaKabar PemiluPuan Maharani Dan Ganjar Pranowo Bertemu Anies Baswedan Saat Ibadah Haji...

Puan Maharani Dan Ganjar Pranowo Bertemu Anies Baswedan Saat Ibadah Haji Di Makkah

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Puan Maharani dan Anies Baswedan dikabarkan bertemu di Arab Saudi, keduanya bertemu usai melempar jumrah kedua di Mina. Dari penjelasan Said Abdullah Ketua DPP PDI Perjuangan yang mendampingi Puan sekeluarga mengungkapkan pertemuan Puan dengan Anies Baswedan berlangsung tanpa direncanakan.

- Advertisement -

“Kami sedang beristirahat sejenak usai dari Mina untuk melempar jumrah kedua. Tanpa direncanakan kami bertemu dengan Mas Anies Baswedan dan istri di Guest House di Mina, Saudi Arabia. Saat keduanya beristirahat usai kegiatan panjang itulah bertemu,” Kata  Said melalui keterangan tertulisnya, hari ini,  Jumat (30/06/23).

BACA JUGA : Ustadz Yusuf Mansur Berfoto Bersama Anies Dan Ganjar Di Makkah Arab Suadi

- Advertisement -

Dari penjelasan Said diketahui bahwa kedua tokoh itu  bercakap-cakap santai, saling mendoakan, apalagi sedang berada di baitullah sebagai tempat yang bermustajab untuk berdoa. Dalam pertemuan itu, Anies dan Puan bicara ringan. Said  berharap pertemuan kedua tokoh ini bisa menciptakan kondisi politik Tanah Air yang lebih sejuk dan asik tanpa ketegangan.

“Kita tidak ingin suasana Pilpres 2024 penuh ketegangan seperti yang terjadi pada pilpres sebelumnya. Saatnya memberi teladan kepada rakyat, bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan,” tutur Said.

- Advertisement -

Selain bertemu Puan Maharani,  Anies Baswedan juga  bertemu  Ganjar Pranowo bertemu di Tanah Suci. Keduanya tampak dalam sebuah foto bersama istri masing-masing, serta Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Said juga mengatakan pertemuan Ganjar dan Anies juga terjadi tanpa direncanakan sebelumnya.

BACA JUGA : Sufmi Dasco Ahmad Nilai Perlu Adanya Perbaikan Pengelolaan Haji Usai Terjadi Masalah Di Mina

“Sama-sama melaksanakan ibadah haji, wajar saja jika kami saling bertemu, apalagi panitia haji menempatkan para tokoh tersebut masuk kategori Very Important Personal (VIP), yang tentu saja jumlahnya terbatas, dan ditempat yang tersedia terbatas pula. Kondisi inilah yang memudahkan pertemuan keduanya. Mohon doanya, pertemuan tokoh-tokoh bangsa ini membawa kebaikan ke depan,” papar  Said.

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan sedang berada  di Arab Saudi. Keduanya diketahui tengah melaksanakan ibadah haji. (nt/pt)

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -