Minggu, April 14, 2024
BerandaIsu TerkiniSufmi Dasco Ahmad Nilai Perlu Adanya Perbaikan Pengelolaan Haji Usai Terjadi Masalah...

Sufmi Dasco Ahmad Nilai Perlu Adanya Perbaikan Pengelolaan Haji Usai Terjadi Masalah Di Mina

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan  Wakil Ketua DPR menyatakan  perlu ada perbaikan pengelolaan haji di masa mendatang. Hal itu ia sampaikan setelah melakukan pengawasan untuk evaluasi penyelenggaraan haji tahun ini.

- Advertisement -

Ia juga meminta penanganan lebih profesional diperlukan karena jemaah haji Indonesia begitu banyak, sedangkan fasilitas yang tersedia di sana terbatas. Dasco menegaskan di tahun-tahun mendatang ditangani oleh yang lebih profesional agar segala sesuatu yang belum sempurna bisa disempurnakan.

Baca Juga : Prabowo, Ganjar Dan Anies Sampaikan Ucapan Selamat Idul Adha 1444 Hijriah

- Advertisement -

“Saya melihat bahwa karena jemaah Indonesia itu banyak sekali, dan juga fasilitas yang ada di sini memang terbatas.” kata Dasco melalui sebuah  keterangan hari ini, Kamis (29/06/23).

Diketahui bahwa  Dasco dan rombongan berkunjung ke Maktab 48 yang ditempati jemaah dari wilayah Jakarta dan Banten. Di bawah terik matahari yang lebih dari 40 derajat Celsius, Dasco dan rombongan membuka tenda, meninjau toilet, dan berinteraksi dengan jemaah.

- Advertisement -

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Jemaah mengadukan sejumlah masalah di Maktab kepada Dasco, seperti toilet yang mampet, antrean panjang hingga soal sesaknya tenda. Dari Maktab 48, Dasco dan para anggota Timwas Haji DPR berkunjung ke Maktab 42 yang ditempati jemaah asal Jawa Timur dan Aceh.

Baca Juga : SMRC Rilis Bacawapres Potensial Pendamping Prabowo Subianto Pada Pilpres 2024

Mereka juga mengecek tenda, toilet, dan fasilitas kesehatan. Mereka menemukan banyak jemaah haji perempuan yang menggelar kasur di samping toilet karena tenda yang begitu sesak dan tidak mendapatkan tempat.

Ada juga jemaah yang tak dapat makanan sejak Rabu (28/06/23) malam kemarin . Dasco berada di Mina untuk melakukan pengawasan. Ia hadir didampingi anggota Timwas Haji DPR Abdul Wachid, M. Husni, Maman Imanulhaq dan Rano Al Fath. (af/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -