Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBerita TerbaruKarena Banyak Kesalahan Sistem, PKS Minta KPU Hentikan Publikasi Sirekap

Karena Banyak Kesalahan Sistem, PKS Minta KPU Hentikan Publikasi Sirekap

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Permintaan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menghentikan publikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) disampaikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut  PKS, pengehentian ini karena banyak ditemukan kesalahan hasil di perangkat Sirekap dengan hasil asli berbasis formulir model C.

- Advertisement -

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Hukum dan Advokasi DPP PKS  Zainudin Paru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/02/24) menilai ada banyak temuan kesalahan atau ketidaktepatan pada sejumlah hasil di perangkat aplikasi Sirekap pada sistem konversi dari pembacaan gambar formulir model C.

“Kita meminta agar KPU menghentikan publikasi hasil melalui Sirekap karena banyaknya temuan kesalahan atau ketidaktepatan pada sejumlah hasil di perangkat aplikasi Sirekap pada sistem konversi dari pembacaan gambar formulir model C. Hasil yang diunggah tidak bekerja dengan sempurna,” kata Zainudin.

- Advertisement -

Baca Juga : Hasil Quick Count PSI Untuk DPR Di Bawah 4%, Kaesang Minta Kader Kawal Proses Perhitungan

Baca Juga : Menakar Arah Diplomasi Luar Negeri Indonesia Jika Prabowo Jadi Presiden Menurut Pakar

- Advertisement -

Koordinator Tim Hukum dan Advokasi PKS  ini berpendapat bahwa publikasi hasil Pemilu 2024 oleh KPU dengan Sirekap telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Sambil menunggu hasil resmi berdasarkan hasil rekap berjenjang, sebaiknya KPU tidak mempublikasikan hasil yang justru berbeda karena banyaknya temuan kesalahan sistem di Sirekap.

“Walaupun bukan rekapitulasi resmi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan hanya sebatas alat bantu untuk mempublikasikan hasil coblosan kepada masyarakat,” tutur Zainudin.

Zainudin juga menyampaikan  sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada seluruh pemilih, PKS juga mengirimkan surat resmi yang isinya meminta agar KPU menghentikan publikasi Sirekap. Jangan sampai, kesalahan input data dapat semakin mengurangi integritas Pemilu 2024. (pt/nt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

  1. wih udah paling sok Ngatur PKS.. jadi maksud lu selama 35 hari ini hiburan rakyat apaan? masa kita nunggu hasil sambil penasaran gitu…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -