Minggu, Mei 26, 2024
BerandaKabar PemiluSampaikan Surat Ucapan Selamat Dari PM Rishi Sunak, Dubes Inggris Berkunjung Kerumah...

Sampaikan Surat Ucapan Selamat Dari PM Rishi Sunak, Dubes Inggris Berkunjung Kerumah Dinas Prabowo

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Dominic Jermey yakni Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste mengunjungi rumah dinas  Prabowo Subianto di Kompleks Widya Chandra pada Jumat (16/02/24) kemarin.  Kedatangan Dubes Jermey bertujuan untuk menyerahkan surat berisi ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

- Advertisement -

“Terima kasih Bapak @Prabowo atas keramahtamahan Anda kemarin. Senang rasanya mendiskusikan segala hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita. Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari @RishiSunak atas kesuksesan Anda di #pemilu2024,”  tulis Dubes Jermey melalui  platform X (Twitter) hari ini, Sabtu (17/02/24).

Sebagai informasi, sejumlah pemimpin negara sahabat  telah menyampaikan ucapan selamatnya kepada Prabowo sebagai presiden terpilih Republik Indonesia versi hitung cepat. Tak ketinggalan, Presiden Rusia Vladimir Putin ikut mengucapak selamat atas kemenangan Prabowo Subianto.

- Advertisement -

Baca Juga : Menakar Arah Diplomasi Luar Negeri Indonesia Jika Prabowo Jadi Presiden Menurut Pakar

“Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilu presiden. Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang baik dan saling menghormati serta berhasil berkembang di berbagai bidang,” ungkap Presiden Rusia Vladimir Putin, seperti diberitakan oleh  kantor berita Rusia, TASS.

- Advertisement -

Lebih lanjut Putin menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo sebagai kepala negara akan berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut seluruh kerja sama Rusia-Indonesia demi kepentingan warga kedua negara dan demi kepentingan memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia Pasifik.

Presiden Putin mendoakan presiden terpilih Indonesia sukses, sehat, dan sejahtera. Ia pun mengatakan, Rusia akan  mengandalkan dialog konstruktif denganpemerintahan Prabowo dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu aktual dalam agenda bilateral dan internasional.

Baca Juga : Kata Gibran Teman-Teman Dari PDIP Sudah Ucapkan Selamat Usai Unggul Di Hitung Cepat

Mark Rutte yakni  Perdana Menteri Belanda via platform X alias Twitter pada 15 Februari menuturkan, “Saya baru saja mengucapkan selamat kepada @Prabowo Subianto menyusul proyeksi hasil pemilu di Indonesia kemarin. Saya berharap dapat terus mengembangkan persahabatan dan ikatan yang kuat antara kedua negara kita.”

Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala turut menyampaikan selamat kepada Prabowo via X. “Selamat kepada H.E. @prabowo Subianto karena memenangkan Pilpres Indonesia 2024.Mengingat kunjungan saya ke negara Anda yang indah kurang dari setahun yang lalu, izinkan saya mendoakan transisi yang lancar sekaligus menyatakan kesiapan kami untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara”.

Tak ketinggalam, PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Australia Anthony Albanese, PM Singapura Lee Hsien Loong, hingga Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe ikut mengucapkan s selamat kepada Prabowo.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri China mengatakan pada Kamis lalu bahwa mereka siap bekerja sama dengan pemerintahan baru Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan merespons Pilpres 2024 dan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang untuk sementara memimpin hasil penghitungan cepat. (pt/yml)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

9 KOMENTAR

  1. papa pemimpin Negara saja kasi ucapan selamat.. terus yang kalah malah menghina.. itu akan jadi presiden kalian juga nanti.. semua program Prabowo juga nanti kalian rasakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -