Selasa, April 23, 2024
BerandaIsu TerkiniReshuffle Kabinet Mengemuka, AHY Dikabarkan Bakal Dapat Jatah Kursi Menteri ATR

Reshuffle Kabinet Mengemuka, AHY Dikabarkan Bakal Dapat Jatah Kursi Menteri ATR

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Beredar isu terbaru soal reshuffle Kabinet Indonesia Maju mulai dihembuskan dan menguat bahwa  Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal masuk kabinet dengan posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Sementara Hadi Tjahjanto digadang-gadang jadi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam)  Gantikan posisi yang ditinggal Mahfud Md.

- Advertisement -

Menanggapi isu tersebut, Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus, yang bermitra dengan Kementerian ATR, menilai peluang AHY mengisi kursi yang bakal ditinggal Hadi memang terbuka. Sebab, AHY kini merupakan bagian dari koalisi pendukung pemerintah.

“Bisa-bisa saja, Demokrat sekarang ini bagian dari pendukung Pak Jokowi,” kata Guspardi kepada wartawan, hari ini, Selasa (20/02/24).

- Advertisement -

BERITA VIRAL : Timnas AMIN Yakin NasDem Setia di Jalur Perubahan Meskipun Surya Paloh Sudah Bertemu Jokowi

Lebih lanjut Guspardi mengatakan dirinya menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi dalam memilih menteri. Terlebih, ia mengatakan posisi Menko Polhukam belakangan ini kosong usai Mahfud Md mengundurkan diri awal Februari lalu.

- Advertisement -

“Bagaimana percepatan pembangunan dari berbagai sektor kan tidak beberapa lama lagi. Ini jadi bagian daripada hal-hal yang perlu dibenahi dari Pak Jokowi. sehingga perlu diisi sesegera mungkin,” tutur Guspardi.

Ketika hal itu ditanyakan kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi, soal isu AHY masuk kabinet Jokowi, Budi Arie belum mau bicara banyak. Namun dia juga tak membantah kabar AHY bakal masuk kabinet.

“Nanti tunggu saja undangan resminya,” tandas Budi Arie.

Sementara itu,  Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono siap memenuhi tugas jika mendapat panggilan Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri.

“Namanya prajurit, beliau selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” kata Herzaky.

BERITA VIRAL : Beredar Poster Kabinet Indonesia Emas Hingga Viral di Medsos, Gibran Sampaikan Bantahan Lewat Akun X

Isu ini buka sekedar kabar burung, bahkan disebutkan  Hadi dan AHY akan dilantik Rabu (21/02/24) besok. Dalam kalender Jawa, besok merupakan hari Rabu Pon, yang kerap jadi momentum reshuffle kabinet di era Presiden Jokowi.

Dikutip dai CNNIndonesia hari ini, Selasa (20/02/24) berdasar  sumber dari Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar Rabu (21/02/24) pukul 11.00 WIB.

Masih menurut CNNIndonesia Jokowi akan melantik Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) dan  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto. (pt/unt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -