Rabu, Juni 26, 2024
BerandaKabar PemiluMenurut Survei SMRC Erick Thohir Berpotensi Jadi Bacawapres Ganjar Yang...

Menurut Survei SMRC Erick Thohir Berpotensi Jadi Bacawapres Ganjar Yang Terkuat

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Dalam program Bedah Politik bersama Saiful Mujani episode ‘Bakal Calon Wakil Presiden Pilihan Publik, hari ini, Kamis (29/06/23), Founder Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani, menyebutkan nama Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI, Erick Thohir  sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) terkuat pada Pilpres 2024.

- Advertisement -

Dalam penjelasan lebih lanjut Saiful menyampaikan, Erick Thohir menjadi salah satu nama Bacawapres yang paling potensial untuk mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) besutan PDI Perjuangan yakni  Ganjar Pranowo.

“Erick Thohir ini sudah disosialisasikan dan ET sendiri sudah cukup banyak melakukan sosialisasi. Dan sudah ada PAN yang menjagokan Erick menjadi Cawapres kalau PAN berkoalisi dengan PDIP Ganjar ataupun Gerindra dengan Prabowo,” kata Saiful.

- Advertisement -

Baca Juga : Ini Nama-Nama Cawapres Yang Cocok Untuk Dampingi Ganjar menurut Saiful Mujani

Saiful juga menyebutkan selain nama Erick Thohir adapula nama kandidat lainnya yang baru-baru ini didengungkan seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Akan tetapi mengenai hal itu lebih mempertimbangkan Ketum Golkar untuk menjadi Cawapres kalaupun ingin disandingkan dengan Ganjar.

- Advertisement -

Sementara terkait  nama politisi Perindo TGB Zainul Majdi dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) disebut Saiful Mujani juga menjadi salah satu nama yang berpeluang mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Menurut Saiful  TGB sebagai Cawapres Ganjar Pranowo baru muncul baru-baru ini, sehingga pihaknya belum mendapatkan data baru untuk memantau sejauh mana TGB mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Kalah satu unsur yang patut dipertimbangkan untuk menjadi Cawapres adalah seberapa besar dukungan dari pemilih dan dapat mendongkrak suara Capres-nya. Perlu ada observasi untuk memantau Capresnya memenangkan Pilpres,” beber Saiful.

Baca Juga : Prabowo, Ganjar Dan Anies Sampaikan Ucapan Selamat Idul Adha 1444 Hijriah

Terkait Bacawapres Ganjar Pranowo, Saiful Mujani melihat PAN memiliki harapan agar Erick Thohir menjadi Cawapres Ganjar Pranowo, sehingga pertarungan menjadi Bacawapres Ganjar Pranowo antara Sandiaga Uno dan Erick Thohir kata Saiful Mujani masih akan terus terlihat kedepannya.

Dalam survei SMRC  Saiful Mujani melihat sosok Erick Thohir menjadi yang paling potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo, namun terkait apakah dapat mendongkrak suara Ganjar Pranowo ia mengaku masih perlu melalui penelitian lebih lanjut. (un/pt)

- Advertisement -
Artikel Terkait

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -