Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBerita TerbaruIni Nama-Nama Cawapres Yang Cocok Untuk Dampingi Ganjar menurut Saiful Mujani

Ini Nama-Nama Cawapres Yang Cocok Untuk Dampingi Ganjar menurut Saiful Mujani

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Saiful Mujani dalam program Bedah Politik bersama Saiful Mujani episode Bakal Calon Wakil Presiden Pilihan Publik, Kamis (29/06/23) sampaikan sejumlah nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo .  Saiful menjelaskan, ada tiga bakal calon presiden yang paling kompetitif.

- Advertisement -

Dari sejumlah nama yang potensial menjadi cawapres di tengah masyarakat, beberapa nama tersebut yakni Ahmad Heryawan, AHY, Airlangga Hartarto, Andika Perkasa, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, Said Aqil Siroj, Sandiaga Uno, dan Yahya Chalil Staquf.

“Siapa cawapres terbaik untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam melawan Anies dan Prabowo? 19,4 persen menyebut Erick Thohir; Sandiaga Uno 14,3 persen,” kata Saiful Mujani.

- Advertisement -

Selanjutnya Bacawapres lainnya yakni Mahfud MD 13,2 persen; Khofifah Indar Parawansa 8,8 persen; AHY 8,4 persen; Airlangga Hartarto 7,8 persen; Said Aqil Siroj 2,5 persen; Yahya Cholil Staquf 1,4 persen. Perlu diperhatikan masih ada 24,3 persen responden yang belum menjawab.

Masih menurut Saiful perbedaan antara Erick Thohir dan Sandiaga Uno tidak signifikan karena berada di rentang dua kali margin of error plus minus 3,1 persen. Sementara selisih Erick dengan nama-nama lain selain Sandiaga cukup signifikan.

- Advertisement -

Neskipun demikian, Saiful melihat dinamika dengan keputusan Sandiaga Uno bergabung dengan PPP menjadi kandidat Bacawapres terbaik karenaPPP sudah mendukung Ganjar Pranowo dan telah mengusung Sandiaga yang sudah didapuk sebagai Ketua Bappilu DPP PPP sekaligus Bacawapres yang didukung PPP. (nt/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -