Minggu, Juni 16, 2024
BerandaKabar PemiluMahfud MD Jamin Keamanan Beribadah Saat Berkunjung ke Gereja Santa Maria di...

Mahfud MD Jamin Keamanan Beribadah Saat Berkunjung ke Gereja Santa Maria di Surabaya

- Advertisement -

 

Politikterkini.com| Mahfud Md, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 melakukan kunjungan ke Gereja Santa Maria Tak Bercela di Surabaya, Jawa Timur.  Mahfud langsung masuk menemui sejumlah jemaat pada Rabu (10/1/2024) Mahfud tiba pukul 20.50 WIB tadi malam.

- Advertisement -

Kedatangan Mahfud disambut langsung Romo Bernandiktus Novianto Prima Santoso,  Kepala Paroki Gereja Santa Maria Tak Bercela. Mahfud datang ke Gereja Santa Maria usai menghadiri acara Tabrak Prof Mahfud yang lokasinya tidak jauh dari Gereja.

“Tadi kan saya minum kopi, ada mahasiswa Albert tuh anak gereja sini ngajak mampir,” kata Mahfud.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu Mahfud menyampaikan  bahwa dirinya  sudah pernah berkunjung ke gereja tersebut enam tahun lalu bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melihat keadaan gereja pasca tragedi bom bunuh diri.

Mahfud berpesan agar para jemaat tetap beribadah dengan tenang. Ia menjelaskan agar jemaat beribadah  dengan tenang karena pemerintah dalam beberapa tahun ini sudah mampu mengendalikan bom-bom.

- Advertisement -

“Saya sudah pernah ke sini dulu tahun 2018 bersama Presiden Jokowi waktu ada bom itu. Dan tadi saya informasikan kepada jemaah, kepada pengurus yang hadir, ya beribadah saja dengan tenang kita dalam beberapa tahun ini sudah mampu mengendalikan bom-bom,” papar Mahfud.

Dari penjelasan  Mahfud menyebutkan sejak dua tahun belakangan pemerintah sudah mampu mengendalikan situasi keamanan di masyarakat. Mahfud mengatakan, meski masih ada kejadian bom, namun tidak ada korban jiwa dan jaringannya sudah tertangkap.

“Tahun 2022 dan 2023 dapat dikatakan zero, zero korban bom. Ada satu kecil-kecilan di sebuah polsek itu yang meninggal yang ngebom sendiri di Bandung. Sementara korbannya satpam, karena polisi sedang olahraga di situ. Satpam dirawat di rumah sakit dan sudah sembuh.  Nggak ada korban jiwa kecuali itu tadi yang bom bunuh diri sendiri hanya kecil dan sudah ketangkap jaringannya. Udah diambil semua jaringannya,” beber Mahfud.

Menanggapi kunjungan Mahfud MD, Romo Novianto menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Mahfud. Dia mengaku senang pemerintah memperhatikan rumah ibadah dan keamanan beribadah.

“Terima kasih Prof Mahfud sudah datang, tidak menduga dan senang sekali ada perhatian dan menyinggung soal keamanan. Kami sungguh sangat terjaga, keamanan lebih baik dan terimakasih ini kerja keras dari pemerintah dan masyarakat,” kata Romo Novianto.

Diketahui bahwa Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela pernah menjadi sasaran serangan bom bunuh diri pada tahun 2018 silam. Pelaku berjumlah enam orang yang merupakan satu keluarga. Sebanyak 13 orang tewas, termasuk pelaku. Sementara, 43 orang terluka. (pt)

- Advertisement -
Artikel Terkait

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -