Selasa, April 23, 2024
BerandaIsu TerkiniJelang Dilantikan Sebagai Menteri ATR, AHY Tiba di Istana Ditemani Annisa Dan...

Jelang Dilantikan Sebagai Menteri ATR, AHY Tiba di Istana Ditemani Annisa Dan Aira

- Advertisement -

 

Politikterkini.com| Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat tiba di Istana Negara, Jakarta hari ini, Rabu (21/02/24), pukul 10.29 WIB. AHY akan dilantik sebagai Menteri ATR/BPN menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang akan menjadi Menko Polhukam.

- Advertisement -

Kedatangan AHY terlihat didampingi istirinya, Annisa Pohan, dan anak mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono (Aira). AHY mengenakan setelan jas hitam dan peci hitam. Annisa dan Aira mengenakan kebaya berwarna biru.

Hadi Tjahjanto juga sudah hadir di Istana Negara didampingi istrinya, Nanik Istumawati. Hadi Tjahjanto akan dilantik jadi Menko Polhukam. Pelantikan itu akan dilaksanakan pukul 11.00 WIB siang ini di Istana Merdeka, Jakarta. Selain melantik dua menteri, Jokowi juga akan mengambil sumpah jabatan anggota Komisi Kejaksaan.

- Advertisement -

Baca Juga : AHY Dilantik Jadi Menteri ATR Hari Ini, SBY Beri Doa Dan Restu

Baca Juga : Jelang Dilantikan Sebagai Menteri ATR, AHY Tiba di Istana Ditemani Annisa Dan Aira

- Advertisement -

Diketahui sebelumnya bahwa AHY melapor ke Prabowo Subianto usai ditunjuk Presiden Jokowi jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). AHY mengatakan kesolidan koalisi karena adanya komunikasi yang erat.

“Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau. Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat,” ucap AHY dalam unggahan di akun Instagram resminya, dilihat Rabu (21/02/24).

Selain melapor ke Prabowo, AHY juga mengatakan mendapat support dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan via telepon. Para Ketum di Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu senang mengetahui dirinya mendapat tugas negara dari Jokowi. (pt/nt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -