Minggu, April 14, 2024
BerandaIsu TerkiniAHY Dilantik Jadi Menteri ATR Hari Ini, SBY Beri Doa Dan Restu

AHY Dilantik Jadi Menteri ATR Hari Ini, SBY Beri Doa Dan Restu

- Advertisement -

 

Politikterkini.com| Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat akan dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Kepresidenan Jakarta. Namun demikain, Ayahanda (AHY) Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak dapat menemani AHY saat pelantikan.

- Advertisement -

Hal ini disampaikan oleh sekretaris pribadi SBY, Ossy Darmawan, kepada wartawan, hari ini, Rabu (21/02/24). Ossy menjelaskan SBY baru tiba di Cikeas, Bogor, Jawa Barat tadi malam. Dia mengatakan SBY baru saja melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini Karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Ossy.

- Advertisement -

Menurut Ossy, meskipun SBY tak hadir dalam pelantikan putra sulungnya, SBY telah memberi doa dan restu kepada AHY. Dia mengatakan AHY juga sudah bertemu dengan SBY.

“Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN,” ujar Ossy.

- Advertisement -

BACA JUGA : Reshuffle Kabinet Mengemuka, AHY Dikabarkan Bakal Dapat Jatah Kursi Menteri ATR

BACA JUGA : Beredar Poster Kabinet Indonesia Emas Hingga Viral di Medsos, Gibran Sampaikan Bantahan Lewat Akun X

Sebelum dilantik AHY Menteri ATR/Kepala BPN dirinya meminta doa kepada masyarakat Indonesia soal kabar pelantikanya sebagai. AHY sapaanya juga menyampaikan keinginannya untk menjadi bagian dari perjuangan bangsa Indonesia.

AHY sendiri enggan membenarkan atau membantah dirinya akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri ATR/Kepala BPN. Namun, AHY memastikan akan datang ke Istana Kepresidenan. Putra sulung SBY itu  mengutarakan komitmennya untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

Diketahui, pelantikan itu akan dilaksanakan pukul 11.00 WIB siang ini di Istana Merdeka, Jakarta. Menurut penanggalan Jawa, hari ini adalah Rabu Pon. Jokowi kerap menjadikan Rabu Pon sebagai momentum reshuffle kabinet Indonesia Maju.

Dalam penanggalan Jawa, hari ini juga bertepatan dengan 10 Ruwah 1957, berada di Tahun Jimawal, Windu Sancaya dan Wuku Sungsang. Dalam penghitungan Jawa, setiap hari memiliki sifat. Hari Rabu memiliki sifat penuh rasa tanggung jawab, luwes, dan suka dengan banyolan. (pt/nt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -