Senin, April 15, 2024
BerandaKata PolitikAirlangga Beri Tanggapan Soal Wacana Reshuffle Kabinet Jokowi

Airlangga Beri Tanggapan Soal Wacana Reshuffle Kabinet Jokowi

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian beri tanggapan soal kabar reshuffle kabinet atau perombakan kabinet yang kembali akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

- Advertisement -

Dalam penjelasan yang disampaikan Airlangga kepada wartawan di Kementerian Perekonomian, Jakarta Pusat,  hari ini, Senin (19/02/24). Airlangga menyebut, persoalan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif dari Presiden Jokowi.

“Kalau itu prerogatif pak presiden,” kata Airlangga.

- Advertisement -

Masih menurut keterangan dari Airlangga, hingga saat ini belum ada pembicaraan khusus terkait rencana reshuffle kabinet yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi bersama para menteri, termasuk dirinya.

Soal  pertemuannya dengan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan di Kemenko Perekonomian pada sore ini. Airlangga menje;askan, pertemuan untuk membahas terkait persoalan yang terjadi pada komoditas beras termasuk sembako jelang Idulfitri 2024.

- Advertisement -

Baca Juga : Apresiasi Kinerja KPPS, Kata Khofifah Mereka Adalah Pejuang Demokrasi

Baca Juga : Perludem Desak KPU Responsif Perbaiki Sirekap Untuk Hindari Permasalahan Rekapitulasi Suara

“Kita bahas sembako, makanya penting ini betul-betul harus di kendalikan,” tutur Airlangga.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga membantah kabar adanya menteri mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Isu tersebut sebelumnya disampaikan pengacara Hotman Paris Hutapea melalui akun instagramnya @hotmanparisofficial.

Pratikno membantah Presiden Joko Widodo  akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet. Pratikno menegaskan hingga kini tidak ada rencana menteri akan diganti.

Sebelumnya  Hotman Paris mengunggah sebuah video dalam akun Instagram-nya. Hotman mempertanyakan bahwa akan ada menteri yang selama ini mendukung pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud, mundur dari kabinet.

Isu reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo makin mengemuka setelah  bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam (18/02/24) kemarin. Menurut Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Arie Dwipayana, Jokowi dan Surya Paloh bertemu dalam agenda silaturahmi kebangsaan. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -