Rabu, Juni 26, 2024
BerandaIsu TerkiniKIB Tetap Solid Dan Tak Campuri Internal Partai, Meski PPP Sudah Tentukan...

KIB Tetap Solid Dan Tak Campuri Internal Partai, Meski PPP Sudah Tentukan Dukungan ke Ganjar

- Advertisement -

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berkumpul di Kompleks Menteri, Widya Chandra, Jakarta Selatan dirumah dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (27/04/23) tadi malam WIB. Zulkifli Hasan,  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tiba pukul 19.56 WIB menggunakan mobil alphard berwarna hitam dan tidak menyapa awak media.

 

Selanjutnya disusul Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono. Mardiono yang tiba sekitar pukul 20.30 WIB. Tetapi, ia enggan berkomentar banyak soal pertemuan tersebut.

- Advertisement -

Baca Juga :

 

Bertemu Di Hotel Gumaya Semarang, Ganjar Dan Sandiaga Saling Beri Salam Hormat

- Advertisement -

Diperkirakan bahwa para ketua umum partai yang tergabung dalam KIB melakukan konsolidasi setelah PPP mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Dengan keputusan tersebut, PPP menjadi parpol kedua di luar PDI-P yang memberikan dukungan pada Ganjar.

Saat melakukan jumpa wartawan, KIB yang beranggotakan Partai Golkar, PAN, dan PPP menyatakan menghormati pilihan politik salah satu anggotanya, yakni PPP. Partai berlambang Kakbah tersebut mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

- Advertisement -

“Kita hormati keputusan PPP memutuskan mendukung Pak Ganjar dengan segala persyaratannya,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam jumpa pers usai pertemuan di kediaman Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (27/04/23) tadi malam.

– Advertisement –

Baca Juga :

Bicara Soal World Beach Games di Bali, Menpora Bilang Israel Tidak Ikut Dalam Ajang Tersebut

Pria yang akrab dipanggil Zulhas itu menegaskan pilihan politik masing-masing anggota KIB bukanlah persoalan yang merusak soliditas koalisi. Masih ada waktu untuk berkonsolidasi. Masing-masing partai itu bisa sama, bisa tidak. Baru akan berembuk, apakah ada kesepakatan atau tidak pada akhirnya nanti dan  Masih panjang perjalanannya.

Sebelumnya diketahui bahwa  PPP resmi men ukung Ganjar untuk Pilpres 2024. PPP memilih kader PDIP, Pengumuman Ganjar capres PPP dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/04) beberapa waktu lalu. Mardiono mengumumkan langsung pencapresan Ganjar. (aft/sn)

Sumber: Stateranews

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -