Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBerita TerbaruBahas Soal Koalisi Besar Capres dan Cawapres 2024, Para Petinggi KIB Bakal...

Bahas Soal Koalisi Besar Capres dan Cawapres 2024, Para Petinggi KIB Bakal Bertemu Kamis Minggu Ini

- Advertisement -

Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar, PAN dan PPP akan bertemu pada Kamis 27 April 2023 di Jakarta.  Direncanakan dalam pertemuan itu, ketiga partai akan membahas beberapa hal berkaitan dengan Pemilu 2024.

 

Terkait pertemuan itu  disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga. Dia menyebutkan bahwa  ketiga partai akan bertemu sebagai wujud Silaturahmi Lebaran untuk saling bermaaf-maafan dan makan bersama.

- Advertisement -

BACA JUGA : Plt Ketum PPP Bakal Bertemu Petinggi PPP Di Sleman Bahas Arah Politik Partai Dan Pilpres 2024

 

“Insyaallah PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam Silaturahmi Lebaran pada hari Kamis 27 April 2023 di Jakarta. Agendanya makan ketupat lebaran dan melebur kesalahan – kekhilafan agar hidup kembali suci bersih,” kata Viva Yoga kepada wartawan hari ini, Senin (24/04/23).

- Advertisement -

Masih menurut penjelasan Viva, dalam pertemuan itu  ketiga partai juga akan membahas soal pasangan calon yang akan diusung di Pilpres 2024. Viva memastikan akan ada keputusan yang diambil dalam pertemuan tersebut.

“Mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon yang akan diusung di Pemilu Presiden 2024,” ujar Viva.

- Advertisement -

Viva juga menyebut pihaknya akan menindaklanjuti rencana pembentukan koalisi besar. Dia menyebut akan dibahas tambahan basis sosial agar paslon yang diusung koalisi besar nantinya bisa memenangkan kontestasi.

– Advertisement –

BACA JUGA : Ganjar Bakal Diumumkan Jadi Capres PDIP, Puan Sudah Merapat Ke Istana Batutulis

“Menindaklanjuti rencana pembentukan koalisi besar, koalisi kebangsaan bersama KKIR (Gerindra dan PKB) agar dapat menambah basis sosial dan konstituen agar paslon yang akan diusung memiliki potensi besar untuk memenangi pilpres,” papar Viva.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan  mengatakan KIB akan segera menggelar pertemuan untuk membahas langkah politik usai PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Zulhas menyebut KIB berpeluang untuk mengusung nama lain sebagai capres atau merapatkan barisan ke PDIP. (ud/sn)

Sumber: Stateranews

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -