Minggu, April 14, 2024
BerandaNews UpdateRibuan Tukang Parkir Dapat KTA Berasuransi Dari DPD Partai Perindo Kota...

Ribuan Tukang Parkir Dapat KTA Berasuransi Dari DPD Partai Perindo Kota Surabaya

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Pengurus Daerah  Partai Perindo Kota Surabaya mengajak sejumlah komunitas dan kelompok masyarakat untuk membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi.  Salah satu komunitas yang dilibatkan adalah Paguyuban Juru Parkir Surabaya (PJS) yang beranggotakan 4.000 orang.

- Advertisement -

Diketahui bahwa  PJS menguasai sebanyak 1.406 titik parkir. Mulai dari rumah makan, kafe, ruko dan sejumlah tempat lainnya. Diharapkan, distribusi KTA berasuransi dari Partai Perindo ini dapat melindungi para juru parkir ketika mengalami musibah.

Diberitakan oleh Sindonews.com  seperti dikutip hari ini, Sabtu (22/07/23), Ketua PJS, H Mohc Husnin Yasin menyampaikan apresiasi pada Partai Perindo yang telah memberikan KTA berasuransi kepada komunitas yang ia pimpin.

- Advertisement -

Menurutnya,  keberadaan KTA berasuransi ini dapat memberi jaminan keselamatan kepada para juru parkir atau pekerja di tepi jalan umum. Hal itu karena risiko keselamatan bekerja di tepi jalan umum cukup tinggi.

Ketua PJS itu juga menyampaikan bahwa selama ini juru parkir tidak pernah memiliki asuransi jiwa. Jadi pihaknya sangat mengapresiasi pembagian KTA tersebut.  Selain mengarahkan kendaraan untuk parkir di tempat yang semestinya, juru parkir harus berupaya tidak tertabrak kendaraan lain yang melintas.

- Advertisement -

Sementara itu, Denny Mahendra Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya mengatakan, pembagian KTA berasuransi ini sudah dilakukan sejak tiga pekan lalu. KTA yang bisa digunakan sebagai asuransi jiwa ini diharapkan dapat melindungi mereka ketika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

Lebih lanjut ia menerangkan, jika meninggal dunia, maka ahli waris akan mendapat santunan sebesar Rp3 juta. Sedangkan jika mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit, akan mendapat biaya perawatan sebesar Rp300.000.

Untuk diketahui bahwa KTA berasuransi ini juga tidak ada premi. Premi ditanggung oleh Partai Perindo. Untuk itu, lanjut dia menyampaikan  pihaknya mengajak warga untuk tidak segan-segan datang ke kantor DPD Partai Perindo Kota Surabaya dan mengajukan KTA berasuransi. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -