Rabu, Juni 26, 2024
BerandaKabar PemiluBertemu Dengan Para Pemred Media, Ganjar Bicara Soal Pentingnya Menjaga Kualitas...

Bertemu Dengan Para Pemred Media, Ganjar Bicara Soal Pentingnya Menjaga Kualitas Demokrasi

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Calon Presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan  Ganjar Pranowo, gelar pertemuan dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) media massa yang berlangsung  di salah satu restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/07/23) kemarin .

- Advertisement -

Ganjar mengawali pertemuan dengan menyampaikan pemikirannya tentang pentingnya menjaga kualitas demokrasi. Ganjar yang datang mengenakan  kaos Sahabat Ganjar sempat ditanya oleh salah seorang Pemred terkait dukungan Presiden Jokowi ke dirinya.

“Jadi saya barusan dari Podkaest Sang. Saya datang sudah, itu untuk menjawab pertanyaan tadi,” canda Ganjar  dan disambut dengan tawa oleh para Pemred media.

- Advertisement -

Ada   Pemred yang hadir dalam pertemuan itu bertanya tentang bonus demokrasi di era desrupsi. Ganjar memaparkan pentingnya sistem pendidikan yang lebih aplikatif, infrastruktur yang mendukung kemajuan siswa, salah satunya dengan creative hub.

Ganjar pun menjelaskan bahwa bahwa guru harus didorong fokus pada bakat anak dibanding mata pelajaran.  Dalam pertemuan tersebut kata Ganjar, dirinya didaulat jadi menjawab banyak pertanyaan para Pemred seputar visi misi dan Pilpres 2024.

- Advertisement -

Ada juga yang  pertanyaan seputar siapa nantinya cawapres pendamping Ganjar. Singkat cerita, Ganjar menyebut Ketum PDI Perjuangan  Megawati Soekarnoputri sebetulnya memberi kesempatan Ganjar memilih pendampingnya.

“Kan nanti misalnya datang empat nama, pasti nanya ‘Ganjar yang cocok siapa ini’,” kata Ganjar menirukan ucapan Megawati.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan terkait  kemungkinan terbangunnya koalisi, pemilihan cawapres, sampai power sharing. Dalam pertemuan itu, Ganjar juga bicara soal kebersamaan dirinya dengan Jokowi dalam kabin pesawat usai deklarasi capres PDI Perjuangan.

Ia  menyampaikan Dalam pembicaraan antara dirinya dan  Jokowi membahas  siapapun penerusnya harus siap menghadapi tantangan. Ganjar menjelaskan bahwa Presiden Kokowi langsung memberikan briefing kepada dirinya.

Berbicara terkait siapa sosok cawapres pendampingnya, Ganjar tak mau menyebut detail. Dia memberi kode karakter yang bisa kerjasama dengan baik, tidak menusuk dari belakang. Karena ada tantangan berat di bidang ekonomi dan hukum. (nt/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -