Rabu, Oktober 23, 2024
BerandaBerita TerbaruSurvei Fixpoll Tempatkan Prabowo Dengan Elektabilitas Tertinggi Di Jawa Barat

Survei Fixpoll Tempatkan Prabowo Dengan Elektabilitas Tertinggi Di Jawa Barat

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Dalam survei terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Survei Fixpoll terkait Calon Presiden (capres) yang memiliki elektabilitas tertinggi di Jawa Barat (Jabar) menempatkan Ketua UmumĀ  Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mengungguli dua kandidat capres lainnya.

- Advertisement -

Dari penjelasan yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Fixpoll, Mohammad Anas mengatakan dalam hasil survei Fixpoll periode 15-23 Juni 2023, Prabowo mendapat elektabilitas tertinggi, yaitu 38,4 persen. Di bawahnya ada Anies 33,7 persen, lalu Ganjar 15,9 persen.

ā€œPak Prabowo menempati urutan pertama di Jabar. Pak Anies urutan kedua lalu Pak Ganjar di urutan ketiga,ā€ kata Anas,

- Advertisement -

Masih menurut penjelasan Anas, Prabowo unggul di 13 kabupaten/kota yakni Bandung 58,3 persen, dan Bandung Barat 50,0 persen. Sedangkan di Kota Bekasi Prabowo unggul sebesar 64,0 persen, kemudian di Cianjur sebesar 35,0 persen, dan Cirebon 32,5 persen.

Sementara itu, di Garut Prabowo juga mendapat hasil maksimal yakni 60,0 persen, sedangkan di Kota Cimahi 50,0 persen. Lalu di Kota Depok, Prabowo mendapat suara sebanyak 42,5 persen, Kota Sukabumi 70,0 persen, dan Kota Tasikmalaya 70,0 persen. Selanjutnya di Majalengka 70,0 persen, Purwakarta 40,0 persen, Subang 30,0 persen, Sumedang 80,0 persen, dan Tasikmalaya 40,0 persen.

- Advertisement -

Responden dalam survei ini melibatkan 840 orang, dengan pengambilan sampel dilakukan secara multistage random sampling. Adapun Margin of error survei ini di kisaran 3,38 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Masih menurut penjelasan Anas, dalam simulasi tiga namaPrabowo tetap unggul dari dari Ganjar dengan dengan torehan angka sebesar 38,4 persen. Sedangkan mendapat Anies 33,7 persen dan Ganjar 16,9 persen. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments