Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaBerita TerbaruBahas Strategi Pemenangan Ganjar, PDI Perjuangan Intens Komunikasi Dengan Tim 7

Bahas Strategi Pemenangan Ganjar, PDI Perjuangan Intens Komunikasi Dengan Tim 7

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Hasto Kristiyanto yang juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen)  PDI Perjuangan menyampaikan saat ini  pihaknya intens berdialog dengan tim 7. Dialog itu bertujuan berkoordinasi secara detail dalam mengatur strategi komunikasi dan narasi besar Ganjar Pranowo melanjutkan program Jokowi.

- Advertisement -

Komunikasi yang dimaksud untuk membahas narasi besar dari Ganjar Pranowo untuk gerak cepat untuk Indonesia maju yang merupakan kelanjutan dari program pembangunan Presiden Jokowi (Jokowi).

“PDI perjuangan dengan melakukan suatu dialog yang intens dengan bapak Presiden Jokowi bahkan tadi malam bertemu dengan tim 7 yang diberikan Presiden Jokowi,” kata Hasto kepada wartawan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/07/23) kemarin.

- Advertisement -

Masih menurut Hasto, dalam proses itu pihaknya berharap hubungan sejarah yang sangat kuat dengan Jokowi akan memberi dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo. Pihaknya yakin tim 7 yang dibentuk Jokowi sangat profeisional hingga dapat  merancang adanya mesin ide untuk pemenangan.

“Yang akan mengeluarkan narasi-narasi dari kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo yang merupakan kesinambungan dengan kepemimpinan Pak Jokowi,” ujar Hasto.

- Advertisement -

Meskipun demikian, Hasto belum memberitahukan nama-nama yang terdapat pada tim 7. Menurutnya, tim 7 merupakan orang yang mendampingi Jokowi selama 7 tahun ini.  Hasto mengatakan bahwa Ganjar juga memiliki karakter yang sama dengan Pak Jokowi turun ke bawah untuk blusukan.

“Tim 7 ini ada seorang profesor. Di dalamnya ada yang jago sosmed, ada jago branding, ada jago dalam merumuskan semacam smart card. Ini semacam sangat lengkap, namanya saja tim 7, setia pada tujuan,” tutur Hasto

Dari keterangan yang diberikan Hasto diketahui bahwa tim 7 merupakan orang-orang profesional yang dapat menjadi jembatan baik dengan strategi komunikasi dari Jokowi. Dia pun menjelaskan ciri-ciri yang terdapat pada tim 7.

Tugas tim 7 adalah komunikasi dengan partai, dengan relawan, dengan rakyat. Itu nanti dibangunkan narasi. Maka tim 7 telah membuat suatu mesin ide itu, suatu narasi yang nantinya akan bisa dilihat efektivitasnya. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments