Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaBerita TerbaruPrabowo Ikut Serta Mengantar Jokowi ke Solo dari Halim

Prabowo Ikut Serta Mengantar Jokowi ke Solo dari Halim

- Advertisement -

 

Politikterkini.com |  Joko Widodo, selaku Presiden Republik Indonesia yang ke-7, akan melakukan perjalanan pulang ke kota asalnya, Solo, yang terletak di Jawa Tengah, setelah menyelesaikan masa tugasnya sebagai pemimpin negara.

- Advertisement -

Dalam momen penting ini, Prabowo Subianto, yang kini menjabat sebagai Presiden ke-8, akan berperan sebagai pengantar Jokowi ke Lanud Halim Perdanakusuma yang berada di Jakarta Timur. Hasan Nasbi, selaku Kepala Kantor Komunikasi Presiden, menjelaskan kepada para wartawan pada hari Minggu, (20/10/24), bahwa rencana tersebut juga mencakup kehadiran Presiden Prabowo yang akan mengantar Jokowi sampai ke Halim.

Hasan menyampaikan bahwa pengantaran ini bukan sekadar formalitas, melainkan dilakukan dengan penuh penghormatan dan rasa hormat.

- Advertisement -

Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa beberapa mantan menteri dari Kabinet Indonesia Maju direncanakan akan turut ikut dalam pengantaran Jokowi. Mereka akan berpartisipasi dalam melepas Jokowi di Lanud Halim sebagai tanda penghargaan atas masa kepemimpinannya.

“Para menteri dari Kabinet Indonesia Maju akan turut serta dalam melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini,” tambahnya. Hasan juga memberikan informasi mengenai sarana transportasi yang akan digunakan Jokowi.

- Advertisement -

Ia menyatakan bahwa mantan presiden tersebut akan kembali ke Solo menggunakan pesawat dari TNI Angkatan Udara, yang akan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma. “Nantinya, beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU,” jelas Hasan, menandakan bahwa semua persiapan untuk perjalanan tersebut telah direncanakan dengan matang.

Sebagai catatan, masa kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf telah memasuki tahap purnatugas, dan kini kepemimpinan negara dilanjutkan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang telah resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024-2029. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments