Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaBerita TerbaruPany Yathotou Menginjakkan Kaki di RI Menjelang Pelantikan Presiden - Wakil Presiden...

Pany Yathotou Menginjakkan Kaki di RI Menjelang Pelantikan Presiden – Wakil Presiden Indonesia

- Advertisement -

 

Politikterkini.com |  Pany Yathotou, selaku Wakil Presiden Laos, telah tiba di Indonesia menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

- Advertisement -

Sebagaimana telah diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan dihadiri oleh 20 Kepala Negara dari berbagai negara. Selain itu, akan hadir pula 18 pejabat setingkat menteri, menunjukkan betapa pentingnya acara ini dalam konteks internasional. Dan Laos merupakan salah satu negara yang turut hadir dalam acara pelantikan ini.

Dalam sambutannya, Pany Yathotou mengungkapkan rasa senangnya dapat hadir dalam momen bersejarah ini. Sesaat setelah kedatangan, ia disambut oleh Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang menandai awal dari kunjungannya.

- Advertisement -

Menurut informasi yang dilihat di YouTube Setpres pada Sabtu, (19/10/24), Pany tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan disambut dengan penuh kehormatan oleh Sandiaga Uno. Kedatangan Pany juga disertai dengan sambutan kenegaraan dari para pasukan TNI, yang menambah suasana khidmat.

Dalam upacara penyambutan tersebut, bendera Laos dan Indonesia dikibarkan berdampingan, simbol dari persahabatan kedua negara. Setelah itu, Pany dan Sandiaga berdiri sejenak untuk mendengarkan lagu kebangsaan Laos dan Indonesia Raya yang dikumandangkan.

- Advertisement -

Suasana terasa semakin emosional saat melodi lagu-lagu tersebut mengalun, menunjukkan penghormatan terhadap masing-masing negara. Segera setelah lagu selesai, Pany langsung menumpangi mobil yang telah disiapkan untuknya, di mana bendera Merah Putih dan bendera Laos terlihat berkibar di bagian depan kendaraan.

Dengan kehadiran Pany Yathotou, diharapkan hubungan antara Laos dan Indonesia semakin erat dan penuh kerja sama di masa depan. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments