Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaBerita TerbaruMateri Geopolitik dan Antikorupsi Disampaikan oleh Prabowo untuk Para Calon Menteri

Materi Geopolitik dan Antikorupsi Disampaikan oleh Prabowo untuk Para Calon Menteri

- Advertisement -

 

Politikterkini.com |  Presiden terpilih Prabowo Subianto dikabarkan akan memberikan pembekalan yang sangat penting bagi para calon menterinya.

- Advertisement -

Pembekalan ini tidak hanya mencakup tema pemerintahan yang bersih, tetapi juga mengenai isu-isu geopolitik yang sedang hangat di kancah global. Rencananya, acara ini akan berlangsung di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada hari Rabu, (16/10/24).

Menurut Dahnil Azhar Simanjuntak, selaku Juru Bicara Prabowo, materi yang akan disampaikan mencakup berbagai aspek penting seperti antikorupsi, geopolitik, geostrategis, dan strategi pertumbuhan ekonomi. Dan hingga saat ini, sebanyak 59 orang telah hadir untuk mengikuti pembekalan yang akan berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa.

- Advertisement -

Informasi ini disampaikan oleh Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan Prabowo, Letkol Inf G Borlak, saat dihubungi oleh wartawan. Dia menyatakan, Sesuai data 59 orang yang sudah terdaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pembekalan ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari, dan turut dihadiri oleh Gibran Rakabuming Raka, sebagai Wakil Presiden terpilih 2024.

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden RI Joko Widodo, tiba di lokasi pada pukul 07.24 WIB. Dari pantauan di lokasi, terlihat banyak tokoh penting yang juga hadir, antara lain Yusril Ihza Mahendra, Nusron Wahid, dan Budi Santoso.

- Advertisement -

Selain itu, turut hadir juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Raja Juli Antoni, Yandri Susanto, dan Nazaruddin Umar. Tak ketinggalan, beberapa nama lainnya seperti Airlangga Hartarto, Natalius Pigai, Saifullah Yusuf, dan Sri Mulyani. Bahkan, Budi Arie Setiadi, Meutia Hafid, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Tito Karnavian juga datang secara bergantian di Hambalang.

Prabowo Subianto sendiri telah memanggil para calon menteri dan wakil menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara selama dua hari terakhir. Pada hari Senin, (14/10/24), tercatat terdapat 49 orang calon menteri yang telah dipanggil untuk pembekalan, dan pada hari ini, sebanyak 58 orang calon wakil menteri dan kepala badan juga menghadap Prabowo.

Acara pembekalan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang kuat bagi para pejabat baru dalam menjalankan tugas mereka di pemerintahan mendatang. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments