Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaBerita TerbaruGibran Pastikan Program Makan Gratis Memiliki Pilihan untuk Anak yang Memiliki Alergi

Gibran Pastikan Program Makan Gratis Memiliki Pilihan untuk Anak yang Memiliki Alergi

- Advertisement -

 

Politikterkini.com |  Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dalam program makan bergizi gratis ini, akan disediakan menu khusus untuk anak-anak yang memiliki alergi.

- Advertisement -

“Terkait alergi dan segala macam ini memang saya temui di beberapa sekolah. Sekali lagi, untuk anak-anak yang memiliki alergi, saya sendiri punya alergi, ini nanti akan ada atensi khusus. Menunya dibedakan dan itu tidak masalah. Sudah kami jalankan tiga bulan ini di beberapa kota, dan memang menunya harus menyesuaikan muridnya masing-masing,” kata Gibran usai mengikuti uji coba makan bergizi gratis di SMAN 70 Jakarta pada Rabu, (09/10/24).

“Jadi nanti murid-murid yang sekiranya punya alergi, seperti alergi telur atau ikan, nanti menunya dibedakan. Jadi kita ingin semuanya bisa menerima manfaat dari program ini,” ujarnya.

- Advertisement -

Sebelum program ini benar-benar dieksekusi dalam pemerintahan ke depan, Gibran menyatakan pentingnya mendapatkan masukan dari berbagai pihak, termasuk siswa, guru, orang tua, hingga komite sekolah.

Ia mengungkapkan bahwa program ini hingga saat ini masih dalam tahap penggodokan untuk menghasilkan formula terbaik. “Saya dan Pak Presiden terpilih terus mengkaji dan mencari formulasi terbaik untuk program ini. Entah besaran anggarannya ataukah pakai central kitchen memanfaatkan UMKM, nanti akan segera kami putuskan,” jelas Gibran.

- Advertisement -

Makan bergizi gratis sendiri merupakan salah satu program unggulan yang dikampanyekan oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selama masa Pilpres 2024. Setelah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, Prabowo dan Gibran langsung memulai simulasi pelaksanaan program ini di sejumlah daerah, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak di Indonesia. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments