Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaBerita TerbaruGolkar Berencana Duetkan Kaesang Pangarep Dan Jusuf Hamka Pada Pilgub DKI Jakarta

Golkar Berencana Duetkan Kaesang Pangarep Dan Jusuf Hamka Pada Pilgub DKI Jakarta

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Partai Golkar melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) yakni  Lodewijk F Paulus memastikan partainya serius mendukung duet Kaesang Pangarep dengan Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta. Dalam penilaian Lodewijk, duet anak muda dan tokoh berpengalaman dibutuhkan Jakarta.

- Advertisement -

“Cerita anak muda tentunya adanya di kota besar, coba lihat timnya Kaesang ini anak muda semua, jadi mereka menggarap kota besar Metro Jakarta ini akan lebih mudah, dan faktor anak muda ini kreatif dan dibackup Baba Alun kira-kira begitu,” kata Lodewijk di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Lebih lanjut Lodewijk meyakini bahwa  kehadiran Jusuf Hamka akan membuat Jakarta terus menjadi kota bisnis meski tak lagi berstatus ibukota negara. Menurutnya kombinasi anak muda dan pengusaha penting dalam membangun Jakarta.

- Advertisement -

Baca Juga : Usung Tagline ‘Rote Ndao Malole’ Vico Amalo Siap Berbakti Untuk Bangun Kabupaten Rote Ndao

Lodewijk juga menjelaskan   sudah punya konsep bagaimana mengatasi banjir dan mengantisipasinya saat Ibu Kota pindah ke IKN. Artinya Jakarta akan  jadi kota bisnis, maka pendekatan membangun Jakarta bagaimana menjadikan Jakarta sebagai pusat bisnis.

- Advertisement -

“Bukan berarti setelah pindah, Jakarta tidak disiapkan, jadi kombinasi anak muda dan pengusaha ini penting,” ujar Lodewijk.

Membahas keseriusan Golkar terkait kepastian pasangan Kaesang dan Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta, Lodewijk mengaku masih perlu dibicarakan dengan partai lain. Terutama dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju.

“Tentunya ada komunikasi lebih lanjut kan ceritanya perlu dukungan partai lain. Yang jelas bicara Pilkada kita bicara koalisi, ada koalisi Indonesia Maju, bicara Golkar dengan PSI itu kan berarti Koalisi Indonesia Maju, baru kita melihat realita politik di lapangan,” beber Lodewijk.

Diketahui bahwa  Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan kadernya, Jusuf Hamka untuk Ketua Umum  PSI Kaesang Pangarep jika maju di Pilkada Jakarta. Menurutnya, Jusuf Hamka mampu mengatasi persoalan di Jakarta, terutama kemacetan.

Baca Juga : Terpantau Ditemani Wapres Terpilih 2024 Saat Tinjau Proyek, Kata Heru Kehadiran Gibran Sebagai Wali Kota

Dalam penjelasan  Airlangga mengatakan permasalahan utama Jakarta adalah infrastruktur. Airlangga menyebut Jusuf Hamka sebagai bos jalan tol memahami persoalan infrastruktur di Jakarta. ia juga mengatakan, khusus untuk Jakarta Partai Golkar tentu melihat tantangan Jakarta itu besar dengan penduduk 10 juta

“Kita harus bisa mengalahkan Thailand, Bangkok, untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur,” kata Airlangga.

Itulah sebabnya  Airlangga menyodorkan Jusuf Hamka untuk menjadi cawagub, jika Kaesang maju di Pilkada Jakarta. Ia menyatakan bahwa itu merupakan bentuk dukungan  untuk  Kaesang dengan menyiapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Baba Alun. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments