Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaBerita TerbaruJajaran Pengurus PAN Hadiri Rakernas 4, Ada Agenda Pemberian SK Pilkada 2024

Jajaran Pengurus PAN Hadiri Rakernas 4, Ada Agenda Pemberian SK Pilkada 2024

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki agenda  akan membahas sejumlah hal, salah satunya mengenai Pilkada. Rakernas PAN digelar di DPP PAN, Jakarta Selatan, hari ini, Sabtu (29/06/24). Ketua PAN Zulkifli Hasan tiba sekitar pukul 09.47 WIB.

- Advertisement -

Tampak hadir sejumlah jajaran pengurus PAN dalam Rakernas tersebut. Diantaranya, Ketua MPP PAN Hatta Rajasa, Ketua Dewan Pakar PAN, Dradjad Wibowo, Sekjen Eddy Soeparno, Waketum Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, Saleh Daulay dan Eko Patrio.

Hadir juga para calon yang akan diusung oleh PAN di Pilkada serentak 2024. Salah satunya, terlihat Waketum NasDem Ahmad Ali. Zulhas meminta untuk menunggu hasil Rakernas. Zulhas enggan membeberkan lebih jauh terkait Rakernas ke-4.

- Advertisement -

“Rakernas nanya ketua panitianya, saya saja telat datangnya. Panitia yang tau, nanti tunggu sebentar lagi,” kata Zulhas.

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Ketua DPP PAN Bima Arya mengatakan agenda Rakernas hari ini ialah terkait penetapan jadwal Kongres PAN. Dia mengatakan kader PANCalo berharap agar Zulhas kembali menjadi Ketua Umum.

- Advertisement -

“Kalau hari ini agenda utama saya kira lebih kepada penetapan jadwal kongres PAN kita, dimana disitu kader sepakat suasana internal itu kuat sekali menginginkan Ketum kita Bang Zul untuk melanjutkan pada periode berikutnya Karena totalitas Bang Zul yang membuat PAN hari ini menambah perolehan suara dan banyak mencapai kemajuan,” paparnya.

Saat memberikan sambutan Ketua Umum PAN, Zulhas menyapa beberapa calon kepala daerah yang akan diusung PAN. Ia menyapa  Murad Ismail calon Gubernur Maluku, berlanjut ke Ahmad Ali. Zulhas mengatakan Ahmad Ali akan menjadi calon tunggal di Pilgub Sulteng.

“Ada sahabat dekat kita Pak Ahmad Ali, ini kayanya calon tunggal untuk Gubenur Sulteng. Memang kita rajin mengundang saudara Ahmad Ali karena kami rasanya sangat dekat,” ujar Zulhas.

Rakernas hari ini merupakan keempat yang dilakukan PAN di tahun 2024. Dalam kegiatan tersebut akan membahas rencana Kongres dan menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur yang maju untuk Pilkada 2024.

Agenda rakernas akan membahas penetapan beberapa calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendapatkan SK DPP PAN format B1 KWK. Nantinya surat itu dukungan itu akan langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments