Bagikan:

 

 

Jakarta – Justin Trudeau, Perdana Mentri Kanada pada hari Sabtu (10/12/2020)  mengumumkan Vaksin Covid 19 akan diberikan kepada seluruh warga Kanada secara cuma-cuma. Vaksin jenis Pfizer /BioNtech menyetujui karena dinilai sangat aman dan efektif.

Trudeau menyatakan jika ini merupakan sebuah langkah awal dari sebuah proyek besar dalam menghadapi covid 19 di Kanada selama musim dingin ini.

Selain itu, vaksin Pfizer bukan hanya di berikan kepada masyarakat yang tinggal di perkotaan, namun juga diberlakukan secara cuma-cuma di provinsi dan wilayah Kanada lainnya.

Rizieq Shihab Mendekam di Penjara Selama 20 Hari
“Saya mengumumkan bahwa pemerintah federal akan menanggung biaya vaksin serta persediaan yang diperlukan.” jelas Trudeau.

Pernyataan tersebut di sambut baik oleh sebagian besar masyarakat Kanada, mengingat Kanada adalah satu negara dengan pembayaran pajak yang cukup tinggi.

Sekitar 30.000 dosis vaksin Pfizer yang akan segara masuk ke Kanada dan akan sampai dalam beberapa hari ke depan. Petugas kesehatan dan populasi rentan termasuk orang tua masuk dalam garis pertama untuk menerima imunisasi vaksin tersebut.

Sampai September 2021, Trudeu akan terus mengupayakan sebagian besar warga Kanada harus diinokulasikan. Sementara itu ketersediaan vaksin akan terus meningkat sepanjang tahun (2021) sehingga memberikan kesempatan kepada setiap warga Kanada.

“Saya tidak khawatir tentang gangguan pengiriman vaksin ke Kanada. Tetapi pada saat yang sama kami telah menyadari sejak awal bahwa kami tidak melewati pendemi ini disini. Kecuali kita bisa melewatinya.” tutur Trudeau.

Raksasa farmasi AS Pfizer dan mitranya dari Jerman, BioNtech, menyebut perintah sementara Kanada untuk penggunaan darurat vaksin sebagai momentum bersejarah bagi Kanada dalam perjuangan kolektif melawan Covid-19 dan kembali normal. (JR/Ijs)

BACA JUGA :  Taatilah Prokes, Alexander Fransiscus: Kita Selamat Keluarga Sehat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *