Kamis, April 18, 2024
BerandaKabar PemiluTemui Relawan di Jawa Barat, Anies Sampaikan 4 Sektor Prioritas Koalisi Perubahan

Temui Relawan di Jawa Barat, Anies Sampaikan 4 Sektor Prioritas Koalisi Perubahan

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Anies Baswedan calon presiden (capres) besutan Koalisi Perubahan untuk Persatuan, lakukan kunjungan ke Jawa Barat dan bertemu dengan para relawann dalam kegiatan Jalan Sehat bersama Partai Keadilan Sejahtera dan Relawan Anies se-Jawa Barat di Lapangan Tegal Lega, Bandung, hari ini, Sabtu (05/08/23).

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, Anies beryukur karena baru kirimkan pesan pagi ini untuk berkumpul, namun banyak relawan yang datang. Ia menyambut gembira di Jabar sedang bergerak dengan rapi barisan untuk mendorong perubahan untuk keadilan bagi Indonesia.

“Banyak yang hadir menggambarkan semangat untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju dan adil sehingga menghasilkan persatuan yang kuat bagi kita,” kata Anies Baswedan dikutip dari siaran pers, Sabtu (05/08/23).

- Advertisement -

Ia juga menyampaikan bahwa rakyat kini ingin apa yang menjadi kekhawatiran dan problem bisa dibereskan bersama-sama. Ia pun menyampaikan 4 sektor yang menjadi prioritas untuk dilakukan perubahan segera.

“Pertama harga kebutuhan pokok yang mahal berubah menjadi terjangkau, kedua biaya kesehatan mahal menjadi lebih terjangkau dan negara hadir memastikan rakyatnya bisa sembuh dengan baik,” papar Anies.

- Advertisement -

Ketiga, Anies melihat bahwa problematika lapangan pekerjaan bagi penduduk usia produktif menjadi hal yang harus segera diberikan solusinya. Terlebih, Indonesia akan memiliki bonus demografi pada tahun 2020 hingga 2030.

“Banyak anak muda lulus sekolah dan kuliah tapi sulit cari kerja, sulit lapangan pekerjaan, dirubah dan disiapkan lapangan pekerjaan sehingga yang mereka yang sudah sekolah dapat bekerja dan memiliki kesempatan untuk sejahtera,” tandas Anies.

Lebih lanjut  Anies bilang diperlukan pendidikan yang berkualitas dan tuntas yang menjadi sektor keempat yang akan diprioritaskan. Ketika anak lahir ayah ibunya ingin mereka tumbuh besar dan mendapat pendidikan dengan baik, tapi bangku sekolahnya tak cukup, jumlah bangku per tingkat pendidikan tak sama, ini yang akan dirubah dan pendidikan menjadi prioritas utama, menghadirkan pendidikan yang berkualitas.

Anies juga menjelaskan bahwa perubahan yang sedang diperjuangkan ini bukan sekedar mengganti orang yang ada di pemerintahan maupun di legislatif. Dia menginginkan adanya perubahan keadilan bagi Indonesia

Pada bagian akhir Anies menegaskan bahwa perubahan yang usung bukan tentang orang, tapi perubahan kebijakan, kita ingin Indonesia adil yang memberi kesempatan bagi semua maka dari itu kita harus menangkan baik itu pilpresnya maupun pilegnya. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -