Minggu, April 14, 2024
BerandaKabar PemiluSering Ditanya Soal Cawapres Ganjar, Kata Megawati Sabar Nanti Akan Diumumkan

Sering Ditanya Soal Cawapres Ganjar, Kata Megawati Sabar Nanti Akan Diumumkan

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan menyampaikan bahwa akhir-akhir banyak orang  yang bertanya padanya, soal siapa sosok yang bakal jadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Menurut penjelasan Megawati, pertanyaan itu bahkan datang setiap hari.

- Advertisement -

Keresahan Megawati soal pertanyaan itu disampaikan oleh Megawati saat memberikan sambutan pada acara  peresmian Kebun Raya Mangrove pertama di Indonesia, di Gunung Anyar, Surabaya, Rabu (26/07/23) kemarin.

“Tiap hari orang kalau nanya siapa saja, sampai ada wartawan, tiba-tiba, tahu-tahu bertanya soal cawapres Ganjar topik beda, di BRIN di Cibinong,” kata Megawati.

- Advertisement -

Masih menurut  Megawati, banyak yang bertanya soal kriteria sosok cawapres ideal yang cocok mendampingi Ganjar. Karena itu kata Megawati, ia meminta untuk bersabar karena nanti dirinya akan mengumumkan siapa yang akan menjadi cawapres pendamping Ganjar pada pilpres 2024.

“‘Kalau bisa kasih kisi-kisi untuk cawapres?’ Saya kan enggak kekurangan omongan, lha mbok kamu sabar saja lho, nanti juga saya umumkan,” tutur Megawati.

- Advertisement -

Bahkan kata  Megawati, dirinya juga mendapat pertanyaan serupa dari sejumlah pihak . Menjawab hal itu, ia pun meminta agar semuanya bersabar dan menunggu hari di mana ia akan mengumumkan siapa sosok pendamping Ganjar.

“Sekarang tiap hari aku ditanyain, ‘sebenarnya sopo to buk yang mau dijadikan nomor dua?’ Lho takon, tunggu saja ntar juga ada harinya saya nanti umumin, terserah saya dong,” ujar Megawati.

Diketahui bahwa Megawati Soekarnoputri sedang berada di Surabaya untuk meresmikan Kebun Raya Mangrove pertama di Indonesia yang terletak di Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya.

Sebekumnya Ketua DPP PDIP Puan Maharani membocorkan 5 nama yang akan menjadi bakal cawapres Ganjar Prabowo yakni Menparekraf RI Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Mantan Panglima TNI Andika Perkasa. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -