Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBerita TerbaruSepakat Lanjutkan Kerja Sama Politik Di Level Pileg Bersama PDIP, Perindo Pastikan...

Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Politik Di Level Pileg Bersama PDIP, Perindo Pastikan Dukung Ganjar

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyampaikan  tak hanya kerja sama di pemilihan presiden (pilpres), seluruh partai politik pendukung Ganjar Pranowo juga bersepakat untuk melanjutkan kerja sama politik di level pemilihan legislatif (pileg).

- Advertisement -

Hal ini disampaikan saat jumpa pers usai gelar pertemuan bersama sekjen dan petinggi parpol pendukung Ganjar di Rumah Aspirasi, Jakarta, hari ini, Kamis (06/07/23).  Sebagai informasi, Pileg dan Pilpres 2024 akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari mendatang.

“Kerja sama politik ini tidak hanya sekedar terkait dengan pemenangan pilpres saja, tetapi kami juga kerja sama dalam konteks pemilu legislatif di semua tingkatan,” kata Sekjen Partai Perindo,  Ahmad Rofiq.

- Advertisement -

Rofiq lebih lanjut menjelaskan bahwa  kesepakatan untuk membangun kerja sama di level pileg ini penting agar para parpol pendukung Ganjar bisa bersama-sama berada di Senayan. Sehingga, ke depannya bisa memperkuat koalisi pengusung Ganjar di parlemen.

Rofiq berharap kerja sama parpol pendukung Ganjar ini bisa saling memperkuat sekaligus mengawasi proses perjalanan Pileg 2024. Dengan gotong royong ini, ia meyakini keamanan suara dari masing-masing bisa saling terjaga. Ia menyebutkan bahwa kerja sama ini tidak saling merugikan, tetapi saling menyelamatkan.

- Advertisement -

Diketahui bahwa  Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) resmi mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Dukungan itu deklarasikan Partai Perindo setelah menggelar silaturahmi dan kerja sama politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hary Tanoesoedibjo (HT) selaku Ketua Umum Partai Perindo mengungkapkan alasannya merapat ke PDIP. HT mengatakan, PDIP merupakan partai yang paling siap dalam Pilpres 2024 karena sudah memenuhi syarat presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden. (af/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -