Kamis, April 18, 2024
BerandaKata PolitikSekjen PDI Perjuangan Bilang Pertemuan Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Bukan Manuver Politik

Sekjen PDI Perjuangan Bilang Pertemuan Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Bukan Manuver Politik

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Hasto Kristiyanto,  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan menyikapi  pertemuan antara kader PDIP Budiman Sudjatmiko dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto  yang diusung  Partai Gerindra. Hasto tegaskan, langkah Budiman Sudjatmiko itu bukan manuver politik, melainkan hanya silahturahmi.

- Advertisement -

“Itu bukan manuver politik itu silaturami. Dan saya tadi juga berkomunikasi dengan Bung Budiman Sudjatmiko karena selama ini kami cukup intens,” kata  Hasto di Gedung DPP PDIP pada  Sabtu (22/07/23) kemarin.

Kedatangan Budiman ke Prabowo semata untuk komunikasi dan mencoba memahami aspek yang diperjuangkan Prabowo. kata Hasto,  Budiman akan menyampaikan langsung isi pertemuan bersama Prabowo kepada dirinya.

- Advertisement -

“Bung Budiman akan menginformasikan kepada saya pokok-pokok pembicaraan dan sebagaimana kita ketahui budiman ini sosok yang kritis. Tetapi kami meyakini bagaimana dengan perjuangan yang panjang dari Bung Budiman itu kami akan berdiskusi lebih lanjut. Ini berbeda yg nanti Pak Komar selaku bidang kehormatan juga akan menjalankan tugasnya,” papar Hasto.

Karena itu, Hasto menepis isu pertemuan tersebut adalah tanda Budiman akan pindah menjadi kader Gerindra. Menurutnya, PDI Perjuangan  punya pengalaman yang panjang selama orde baru, dengan mengedepankan etika politik itu juga dihormati oleh partai lain, karena kami tidak pernah intervensi.

- Advertisement -

Sementara itu,  Ahmad Muzani,  Sekjen Partai Gerindra menegaskan, Budiman Sudjatmiko bertemu Prabowo Subianto bukan atas undangan dari Gerindra. Dia datang ke Kertanegara atas keinginannya sendiri.

Diketahui bahwa pertemuan antara kader PDI Perjuangan  dengan Prabowo Subianto itu belakangan menuai polemik. Mahkamah Partai PDI Perjuangan  bersiap memanggil Budiman untuk meminta penjelasan.

Gerindra pun menghormati langkah yang diambil oleh  PDI Perjuangan . Muzani menyampaikan tak ada pembicaraan dalam pertemuan tersebut Budiman akan masuk Gerindra. Muzani juga mengaku tak mengetahui apakah akan ada kader PDI Perjuangan  yang akan merapat bertemu Prabowo atau tidak.

Disampaikan sebelumnya bahwa elite PDI Perjuangan  tidak tinggal diam. PDI Perjuangan akan memanggil Budiman Sudjatmiko karena menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. PDI Perjuangan menilai apa yang dilakukan Budiman ada indikasi pelanggaran disiplin organisasi.

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun beberap waktu lalu menyatakan berpartai memiliki aturan organisasi.  Budiman Sudjatmiko memiliki kartu tanda anggota PDI Perjuangan  tidak bisa seenaknya mendukung calon presiden lain. (pt)

 

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -