Rabu, Juni 26, 2024
BerandaIsu TerkiniSekjen Partai Gerindra Sampaikan Bahwa Wacana Duet Prabowo-Cak Imin Makin Mantap

Sekjen Partai Gerindra Sampaikan Bahwa Wacana Duet Prabowo-Cak Imin Makin Mantap

- Advertisement -

Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra menyampaikan  wacana duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024 semakin mantap.

 

Diketahui bahwa Prabowo dan Cak Imin baru saja bertemu di rumah Prabowo di Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023) sore kemarin.

- Advertisement -

“Keduanya sudah makin mantep, makin madep, makin karep. InsyaAllah,” kata Ahmad Muzani setelah pertemuan di Kertanegara, kediaman Prabowo Subianto.

 

Baca Juga :

- Advertisement -

Bertengger Di Posisi Puncak Survei Poltracking, Prabowo 28,8%, Ganjar 27,5% Dan Anies 19,3%

Menyikapi soal  waktu pengumuman pasangan cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Muzani mengatakan bahwa  hanya persoalan waktu. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dijalin Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya menunggu waktu yang tepat.

- Advertisement -

Diketahui sebelumnya  Prabowo Subianto menanggapi wacana duet dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam kontestasi Pilpres 2024. Menurut Prabowo, hal itu bisa dilihat dari bahasa tubuh ia dan Cak Imin.

– Advertisement –

“Kalian bisa lihat dari body language pokoknya mantap. Gerindra dan PKB sepakat bekerja untuk Indonesia dan rakyat. Kita bener bener sepakat semua untuk bekerja untuk Indonesia, untuk rakyat, jadi kepentingan rakyat terbaik untuk rakyat,” kata Prabowo usai bertemu dengan Cak Imin.

Pertemuan berlangsung kurang lebih dua jam dan dilakukan secara tertutup oleh Prabowo dengan Cak Imin. Prabowo menegaskan bahwa hubungan antar kedua partai masih serasi dan solid. Pertemuan kedua partai ini merupakan kunjungan silaturahmi setelah dua pekan tidak bertemu.

Pada kesempatan itu, Prabowo, Cak Imin juga menegaskan hal yang sama. Dia awalnya bercerita bahwa pertemuan keduanya berjalan dengan lancar meski agak alot. Dia berkelakar keduanya sempat bicara soal surga.

“Kita update perkembangan, kesimpulannya kita sangat solid, kita sangat optimis, karena kita setulus-tulusnya, seikhlas-ikhlasnya kita ingin berbakti kepada rakyat kita,” kata Prabowo Subianto saat konferensi pers.

Baca Juga :

KIB Tetap Solid Dan Tak Campuri Internal Partai, Meski PPP Sudah Tentukan Dukungan ke Ganjar

Menanggapi hal itu, Cak Imin menyampaikan pertemuan kedua partai demi membangun komitmen dan memperbaharui semangat kerja untuk Indonesia. Dia menyampaikan PKB dan Gerindra semakin solid. Cak Imin juga menjelaskan keberadaan koalisi ini memang dibangun untuk Indonesia Raya, untuk Indonesia yang lebih baik dan  yang maju lebih maju lagi.

Para pengamat menilai bahwa Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar dinilai figur yang paling berpotensi diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Dua sosok tersebut merupakan pimpinan dari dua partai tersebut.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar secara resmi telah menandatangani piagam kerja sama untuk kontestasi Pilpres 2024. Piagam kerja sama politik kedua partai itu diteken di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. (udt/sn)

 

Sumber: stateranews

- Advertisement -
Artikel Terkait

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -