Senin, April 15, 2024
BerandaKata PolitikSebut Prabowo Negarawan Sejati, Zita Anjani Minta Rakyat Jangan Takut Soal Kebangkitan...

Sebut Prabowo Negarawan Sejati, Zita Anjani Minta Rakyat Jangan Takut Soal Kebangkitan Orde Baru

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Zita Anjani yang juga merupakan  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju mengatakan bahwa masyarakat tak perlu khawatir atas pihak-pihak yang mengaitkan masa lalu Prabowo Subianto dengan kebangkitan Orde Baru.

- Advertisement -

Diketahui bahwa  kemenangan sementara pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 melalui Quick Count dan penghitungan di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) diwarnai dengan  kontroversi yang menebar ketakutan.

Baca Juga : Soal Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Anies Baswedan Minta KPU Serius Tindaklanjuti Laporan Publik

- Advertisement -

Karena itu menurut Zita, ketakutan itu tak memiliki asal muasal yang jelas. Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat bersabar menunggu pengumuman hasil akhir Pemilu. Zita meminta masyarakat tidak menanggapi hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik horizontal.

“Ketakutan-ketakutan yang muncul ini kan nggak jelas juntrungannya. Lagipula ini kan masih Quick Count ya. Penghitungan langsung di KPU pun masih berjalan. Kita harus tetap menghormati hasil akhirnya,” kata Zita.

- Advertisement -

Dalam penjelasan Zita lebih lanjut menyebutkan bahwa Prabowo dan Gibran merupakan sosok yang menjunjung demokrasi, dan mau mendengarkan keluhan rakyat. Karena itu, dia tak setuju atas anggapan demokrasi telah mati.

Putri Zulkifli Hasan itu menilai, Prabowo adalah negarawan sejati. Meskipun memiliki latar belakang militer, namun kata Zita, Prabowo selalu rela mati untuk rakyat. Sementara Zita menilai Gibran sebagai sosok anak muda yang sangat visioner.

Baca Juga : Hasil Quick Count PSI Untuk DPR Di Bawah 4%, Kaesang Minta Kader Kawal Proses Perhitungan

Sebagai informasi, bahwa ada sejumlah platform medsos, banyak pihak mengaitkan masa lalu Prabowo sebagai seorang prajurit dengan masa Orde Baru. Zita juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menanggapi isu tersebut.

Zita menegaskan bahwa Prabowo maupun Gibran, merupakan dua sosok yang menjunjung tinggi demokrasi. Maka dari itu, politisi Partai Amanat Nasional itu  menampik segala isu terkait matinya demokrasi yang beredar di medsos. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -