Rabu, April 17, 2024
BerandaKabar PemiluSandiaga Uno Diyakini Mampu Dongkrak Suara PPP Karena Digandrungi Anak Muda Dan...

Sandiaga Uno Diyakini Mampu Dongkrak Suara PPP Karena Digandrungi Anak Muda Dan Emak-emak

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Sandiaga Salahuddin Uno, mantan politisi Gerindra yang kini gabung  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pemilu 2024  dinilai mampu mendongkrak suara  PPP karena Sandi merupakan sosok populer dan disukai kalangan anak muda hingga emak-emak.

- Advertisement -

Hal ini disampaikan Chamad Hojin,  Direktur Program Puspoll Indonesia dengan  merujuk respons positif dari masyarakat ketika Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP dan ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional 2024.

Chamad  menyampaikan bahwa elektabilitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu juga kian meningkat, bahkan kini digadang sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

- Advertisement -

BACA JUGA : Puan Maharani Dan Ganjar Pranowo Bertemu Anies Baswedan Saat Ibadah Haji Di Makkah

“Elektabilitas Sandi cukup bagus dan terus meningkat. Sandi memiliki ceruk pasar anak muda, milenial, muslim kota, santri, dan juga kaum perempuan, terutama emak-emak,” kata Chamad melalu keterangan  tertulis, pada Jumat (30/06/23) kemarin.

- Advertisement -

Chamad lebih lanjut menjelaskan bahwa Segmen pemilih ini sudah menjadi fanbase lama Sandi. PPP harus mendekati mereka agar ikut gabung dan memilih PPP.  Chamad menilai bahwa gagasan Sandiaga Uno mengenai Poros Percepatan Pembangunan sangat relevan dengan bonus demografi pada 2030.

Dari Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan Pemilu 2024 hampir 53% adalah pemilih muda dengan rentang usia 17-40 tahun. Kelompok usia ini tumbuh dan besar di era demokrasi dan era digital. Mereka sangat konsen dengan isu lapangan kerja, wirausaha, dan juga ekonomi kreatif.

BACA JUGA : Hendropriyono Puji Prabowo Subianto Sebagai Sosok Penuh Inisiatif Dan Out Of The Box

Karena itu, PPP perlu langkah cepat dan strategis untuk mendulang suara dari tingginya elektabilitas Sandiaga Uno. Tantangan bagi PPP yakni mengkonversikan elektabilitas Sandi menjadi suara dan kursi PPP.

Chamad merekomendasikan agar PPP segera menyiapkan ekosistem kewirausahaan yang dibutuhkan generasi milenial dan zillennial. Tujuannya agar fanbase Sandiaga Uno bisa nyaman bergabung bersama  PPP.

Pada kesempatan Chamad  minta Sandiaga Uno juga perlu memahami nilai-nilai kultural santri yang selama ini mendominasi pemilih PPP. Sandi telah berkeliling ke sejumlah kyai dan pesantren. Harapannya para santri juga nyaman dengan Sandi, terutama untuk memberikan pelatihan wirausaha santripreneur. (nt/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

8 KOMENTAR

  1. Salah satu tokoh yg dianggap cukup dekat dengan kalangan milenial, semoga pemikiran, ide, dan gagasan pak sandiaga Uno mampu membawa perubahan dikalangan milenial menjadi milenial yg sukses dan mandiri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -