Senin, April 15, 2024
BerandaNews UpdateSandiaga Uno Bilang Bersabar Tunggu Megawati Putuskan Cawapres Ganjar Pranowo

Sandiaga Uno Bilang Bersabar Tunggu Megawati Putuskan Cawapres Ganjar Pranowo

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  digadang-gadang sebagai salah satu calon wakil Presiden (Cawapres) potensial mengaku akan bersabar menunggu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

- Advertisement -

Diketahui bahwa nama  Sandiaga Uno masuk satu dari lima nama yang akan menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. Ia menegaskan dirinya siap mendampingi Ganjar di Pemilu 2024 jika memang dipercayakan.

“Kita sabar, yang menentukan bu Mega, kita husnudzon, saya siap dan akan berjuang, memastikan masyarakat Indonesia tetap bersatu,” kata Sandi di Batam pada, Sabtu  (29/07/23) kemarin.

- Advertisement -

Ketika ditanya  fokusnya jika terpilih jadi cawapres Ganjar tahun 2024 mendatang, Sandi mengatakan akan fokus melanjutkan pembangunan yang sudah dijalankan Joko Widodo selama ini. Selain itu,  fokus pada  pembangunan ekonomi dan lapangan kerja.

Sosok cawapres untuk Ganjar Pranowo masih menjadi perhatian hangat menjelang Pilpres 2024. Sebab hingga kini partai tak kunjung mengumumkan siapa figur paling ideal jadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

- Advertisement -

Jika dilihat dari penjelasan yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry mengungkapkan, sosok paling ideal untuk mendampingi Ganjar Pranowo adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan nasib Sandiaga Uno menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo bergantung pada kesepakatan para ketua umum partai koalisi, khususnya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya PPP saat ini hanya dalam posisi mengajukan nama untuk cawapres di Pilpres 2024. Baidowi meyakini Sandiaga telah memenuhi kriteria sebagai cawapres Ganjar. Ia merujuk pada sejumlah hasil survei yang mencatat angka elektabilitas Sandiaga cukup tinggi. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -