Senin, April 15, 2024
BerandaKabar PemiluSampaikan Sambutan Pada Milad ke-25, Jokowi Ajak PBB Jaga Kualitas Pemilu 2024

Sampaikan Sambutan Pada Milad ke-25, Jokowi Ajak PBB Jaga Kualitas Pemilu 2024

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampaikan  sambutan pada Hari Ulang Tahun ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) secara daring pada Minggu (30/07/23) kemarin. Dalam Sambutannya itu, Jokowi mengajak PBB turut serta menjaga kualitas Pemilu 2024.

- Advertisement -

“Saya menyampaikan selamat milad yang ke 25 kepada ketua umum, dan seluruh jajaran pengurus Partai Bulan Bintang serta kepada seluruh keluarga besar dan kader PBB di mana pun berada,” kata Jokowi.

Masih menurut Jokowi, usia seperempat abad PBB menandai kematangan untuk menjadikan partai yang semakin diperhitungkan di kancah politik nasional. Jokowi yakin partai politik dengan usia yang cukup dapat semakin berpengalaman dan bisa memahami apa yang dibutuhkan masyarakat.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu juga Jokowi  mengajak semua pihak untuk menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 supaya berjalan aman dan damai tanpa adanya berbagai upaya untuk memecah belah. Menurutnya pesta demokrasi rakyat yang dilaksanakan  harus dengan penuh kegembiraan.

Presiden menghimbau semua pihak terkait pentingnya menjaga stabilitas nasional demi lancarnya pembangunan dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Ia meminta Pemilu 2024 dijadikan sebagai adu ide dan gagasan dari para capres.

- Advertisement -

Jokowi juga mengajak agar jadikan pemilu sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide. Jokowi berharap agar semua pihak bangun keteladanan dan tradisi politik yang baik dan kita jaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan.

Pidato Jokowi itu disampaikan melalui melalui rekaman video, Jokowi menyampaikan selamat kepada ketua umum dan seluruh jajaran pengurus hingga kader PBB. Dia menilai umur 25 tahun PBB bisa menjadi penanda kematangan berpolitik partai level nasional.

Sebelumnya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyampaikan telah mengundang Jokowi tetapi, kata Yusril, orang nomor satu di Indonesia itu belum bisa menyempatkan waktu usai kunjungan kerja ke China.  (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -