Minggu, April 14, 2024
BerandaKabar PemiluSampaikan Sambutan di Harlah PKB, Jokowi Bilang Selamat Berjuang, Semoga Jadi...

Sampaikan Sambutan di Harlah PKB, Jokowi Bilang Selamat Berjuang, Semoga Jadi Pemenang

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Hadiri acara puncak Hari Lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, pada, Minggu (23/07/23), Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampaikan bahwa dirinya berharap PKB dapat meningkatkan perolehan suaranya di Pemilu 2024. Jokowi juga tidak lupa mengucapkan  selamat ulang tahun kepada PKB dan seluruh kader yang hadir.

- Advertisement -

“Saya mengucapkan selamat memasuki usia PKB yang ke-25. Semoga PKB makin berjaya, semoga PKB suaranya naik di Pemilu 2024, semoga PKB kursinya nambah di Pemilu 2024,” kata Jokowi dalam pidatonya, Minggu (23/07/23) kemarin.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi  meminta Pemilu 2024 disiapkan dan dijaga agar hasil dan prosesnya berjalan dengan baik. Semua pihak diminta menjaga semangat toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, dan persatuan bangsa.

- Advertisement -

“Kita harus mempersiapkan dan menjaga Pemilu tahun depan agar hasilnya baik dan prosesnya juga baik,” ujar Jokowi

Dalam pandangan Jokowi,  pemilu sebuah pesta demokrasi, sudah seharusnya rakyat bergembira dengan adanya pemilu. Selain itu, rakyat juga harus terbebas dari ketakutan-ketakutan dan tidak boleh ada pertengkaran-pertengkaran.

- Advertisement -

Jokowi juga berharap PKB dapat berperan semakin besar di pemerintahan mendatang. Ia pun memuji Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang dianggap berhasil membesarkan PKB hinga menjadi seperti saat ini. Ia menyebut Cak Imin yang telah memimpin PKB selama 18 tahun telah berhasil menjaga partainya tetap solid. Pada akhir pidatonya, Jokowi juga berharap PKB tampil menjadi pemenang di Pemilu 2024.

“Saya rasa itu yang saya sampaikan. Selamat berjuang, semoga PKB menjadi pemenang dalam pemilu yang akan datang,” Kata Jokowi.

Jokowi pun menaruh harapan besar ke PKB. Ia berharap Pemilu 2024 PKB menghasilkan kepemimpinan yang kokoh untuk meneruskan perjuangan dan capaian yang sudah siraih selama ini.

Acara ini dihadiri sejumlah elite partai politik, mulai dari capres sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -