Sabtu, April 13, 2024
BerandaIsu TerkiniResmi Gabung Partai Gerindra, Komjen Pol (purn) Moch Iriawan Ganti Posisi Sandiaga...

Resmi Gabung Partai Gerindra, Komjen Pol (purn) Moch Iriawan Ganti Posisi Sandiaga Uno

- Advertisement -

Komjen Pol (purn) Moch Iriawan yang juga merupakan mantan  Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bergabung ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Desmond Junaidi Mahesa salah satu politisi Gerindra mengatakan Moch Iriawan kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina.

 

“Udah gabung resmi. Diangkat sebagai wakil ketua dewan Pembina,” kata Desmond  di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/04/23)  tadi malam.

- Advertisement -

Baca Juga :

 

Bertemu Di Hotel Gumaya Semarang, Ganjar Dan Sandiaga Saling Beri Salam Hormat

- Advertisement -

Pria  yang akrab disapa Iwan Bule secara resmi bergabung dengan Partai Gerindra untuk menggantikan Sandiaga Uno yang pamit. Ketum Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Iwan Bule dan bertemu  langsung di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi dari sejumlah sumber di internal Gerindra mengatakan, Iwan Bule akan bergabung dengan Partai Gerindra. Bahkan, dia akan maju sebagai Caleg Gerindra dari Dapil Jawa Barat X. Terpantau melalui unggahan di Instagram resminya, Iwan Bule memang sedang menghadiri Rapat Koordinasi Partai Gerindra.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, Prabowo melantik Iwan Bule sebagai Wakil Dewan Pembina Gerindra menggantikan pihak yang telah pindah partai. Namun Prabowo  tidak menyebut nama yang dimaksud. Sementara, Mawardi Yahya dilantik sebagai anggota dewan pembina.

– Advertisement –

“Kita lantik Pak Mochamad Iriawan sebagai wakil ketua dewan pembina mengisi lowongan yang ada yaitu ada. Beberapa lowongan ada yang meninggal ada yang meninggal dana dan yang pindah partai mungkin saudara paham yang barusan pindah partai. Kemudian Pak Mawardi kita terima sebagai anggota dewan pembina,” kata Prabowo.

Baca Juga :

Direktur Utama BRI Paparkan Kinerja BRI Di Kuartal Pertama Profit Hingga Rp 15,56 Triliun

Meskipun tidak dijelaskan secara rinci pihak yang pindah partai, diketahui selama ini Sandiaga yang menjabat posisi Wakil Dewan Pembina dan telah resmi pamit dari partai. Namun hingga saat ini belum ada keputusan apakah Sandiaga akan berpindah partai atau tidak.

Dikabarkan bahwa  Sandiaga telah menyampaikan akan bergabung dengan PPP, Sandiaga belum bisa memberikan jawaban. Dia ingin semua proses politik yang dijalaninya berlangsung alami. Sandiaga  tidak ingin terburu-buru dalam memutuskan langkah politik selanjutnya. Dia akan mendengar masukan dari sejumlah pihak, terutama pada kiai. (nt/sn)

Sumber: Stateranews

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -