Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBerita TerbaruRencananya Presiden Jokowi Akan Lantik Menkominfo Baru dan Sejumlah Wamen Hari Ini

Rencananya Presiden Jokowi Akan Lantik Menkominfo Baru dan Sejumlah Wamen Hari Ini

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru menggantikan Johnny G. Plate yang tersandung kasus korupsi tower BTS dan sejumlah wakil menteri serta  anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) hari ini, Senin (17/07/23).

- Advertisement -

Menurut undangan yang dibagikan seorang tamu undangan, pelantikan menteri ini digelar di Istana pukul 09.00 WIB. Informasi tersebut menyebutkan ada pelantikan Menkominfo, empat Wakil Menteri (Wamen), dan satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Terkait kepastian agenda pelantikan tersebut disampaikan oleh  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengonfirmasi informasi soal pelantikan tersebut. Namun, dia belum mau membenarkan soal jabatan yang akan dilantik.

- Advertisement -

“Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” ujar Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Minggu (16/07/23) kemarin.

Diketahui bahwa selama ini  jabatan menkominfo kosong beberapa waktu usai Johnny Plate yang diberhentikan pada pertengahan Mei 2023 karena ditahan Kejagung sebab terlibat  kasus korupsi proyek BTS Bakti. (pt)

- Advertisement -

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -