Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKabar PemiluRelawan Penuhi Bandara Soekarno-Hatta Sambut Kepulangan Anies Baswedan Dari Tanah Suci

Relawan Penuhi Bandara Soekarno-Hatta Sambut Kepulangan Anies Baswedan Dari Tanah Suci

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Anies Baswedan  yang baru pulang jalani usai ibadah haji di Arab Saudi disambut dengan meriah oleh para relawan yang memenuhi Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (12/0723) dini hari tadi. Pihak bandara sampai memberi batas agar relawan tetap teratur.

- Advertisement -

Relawanpun berteriak memanggil nama Anies Baswedan dengan sebutan ‘Presden’. Mereka menjulurkan tangan dengan harapan disalami. Tak sedikit juga dari relawan yang mengabadikan momen itu dengan ponsel masing-masing.

Tampak calon Presiden dari koalisi Perubahan Untuk Persatuan itu  mengenakan baju koko biru tua, lalu berjalan menghampiri relawan yang telah menunggunya hingga dini hari. Dia menyalami seraya tersenyum dan berterima kasih.

- Advertisement -

Para  relawan juga  bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  sebelum kedatangan Anies. AHY merupakan kandidat calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Meskipun AHY digadang-gadang sebagai calon kuat Cawapres Anies, tapi pihak Anies belum menentukan siapa cawapres yang akan mendampinginya. Partai Demokrat, NasDem dan PKS sudah sepakat menyerahkan cawapres kepada Anies seperti tertuang dalam piagam kerja sama.

- Advertisement -

“Nanti ya Sesudah ini saja,” kata Anies di Bandara Soekarno-Hatta.

Anies tak banyak bicara politik, terutama soal kandidat Cawapres pendampingnya. Dia hanya sempat menyinggung pertemuannya dengan capres PDI Perjuangan  Ganjar Pranowo di sela ibadah haji. Anies menanggapi dengan  tertawa saat ditanya apakah dia mendapatkan ilham soal sosok Cawapres setelah berkunjung ke tanah suci.

Anies mengaku fokus beribadah selama berada di tanah suci. Anies minta awak media menunggu sampai waktunya ia membuka nama cawapres. Ia mengaku bersyukur bisa berangkat ke tanah suci bersama jemaah haji dari Indonesia yang lain. Tak lupa, Anies menyampaikan terimakasih atas pelayanan dan pengelola haji. (nt/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -