Kamis, April 18, 2024
BerandaKata PolitikRakernas APEKSI di Makassar Sulawesi Selatan Bakal Ajak Duduk Bareng Prabowo, Ganjar...

Rakernas APEKSI di Makassar Sulawesi Selatan Bakal Ajak Duduk Bareng Prabowo, Ganjar Dan Anies

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)  yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan akan mengundang Tiga bakal calon presiden untuk duduk bersama dengan Bupati dan Wali Kota Se Indonesia.

- Advertisement -

Pembukaan Rakernas berlangsung di Upperhils Convention Centre, hari ini, Rabu (12/07/23) . Kegiatan ini akan menjadi forum bagi kepala daerah menyampaikan aspirasi daerahnya untuk bisa didengarkan oleh bacapres.

Bima Arya selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI menyampaikan bahwa  Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sudah mengonfirmasi bakal hadir pada Kamis besok (13/07/23). Saat ini panitia masih menunggu kepastian dari  Anies Baswedan.

- Advertisement -

“Besok akan hadir Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terkonfirmasi akan hadir,” kata Bima Arya yang juga merupakan  Wali Kota Bogor dalam sambutan, hari ini, Rabu (12/07/23).

Terkait kehadiran Anies Baswedan, Bima Arya masih belum bisa memastikan dan menunggu kabar lanjutan. Pasalnya, Anies baru saja pulang dari ibadah haji di Arab Saudi. Bima Arya berharap Anies Baswedan dapat hadir bersama dua bakal calon presiden yang lain dalam agenda di Makassar besok.

- Advertisement -

“Mas Anies Baswedan masih menyesuaikan, karena beliau baru pulang dari tanah suci hari ini. Mudah-mudahan bisa membagi waktu, sehingga tiga-tiganya lengkap, bersama-sama kita besok,” ujar Bima Arya.

Dalam penjelasan lebih lanjut Bima Arya mengatakan tiga bakal calon presiden disediakan waktu untuk duduk bersama wali kota seluruh Indonesia di acara tersebut. Ada sejumlah agenda diskusi panel antara wali kota seluruh Indonesia dengan tiga bakal calon presiden digelar pada Kamis besok.

Prabowo Subianto adalah bakal calon presiden yang didukung Gerindra dan PKB. Mereka sudah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Sementara Ganjar Pranowo merupakan bakal calon presiden yang telah dideklarasikan PDIP, PPP, Hanura, Perindo dan PSI.

Calon Presiden  yang lainnya yakni  Anies Baswedan yang didukung Demokrat, NasDem dan PKS dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Mengenai kehadiran  Presiden RI,  Joko Widodo (Jokowi)  dalam acara tersebut  sampai saat ini belum mendapatkan konfirmasi lanjutan. Sebelumnya Bima Arya  telah memastikan Presiden RI akan hadir, selama tak ada kendala atau agenda lain yang mendesak.

Pada kesempatan itu juga Bima Arya mengapresiasi upaya dan kerja keras dari Pemerintah Kota Makassar untuk menggelar acara ini. Sejauh ini agenda rakernas APEKSI terus berjalan dengan baik tanpa adanya kendala berarti. (unt/sn)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -