Kamis, Juni 20, 2024
BerandaIsu TerkiniPlt Ketum PPP Bakal Bertemu Petinggi PPP Di Sleman Bahas Arah Politik...

Plt Ketum PPP Bakal Bertemu Petinggi PPP Di Sleman Bahas Arah Politik Partai Dan Pilpres 2024

- Advertisement -

Sambil lakukam silaturahim Lebaran 2023, Plt Ketua Umum (Ketum)  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono bersama petinggi DPP PPP akan bertemu di Sleman, Yogyakarta, bahas penentuan arah politik PPP dan Pilpres 2024.

 

“Insyaallah akan dihadiri oleh fungsionaris PPP baik dari pusat maupun provinsi, bahkan sejumlah kader di kabupaten sekitaran Jateng-DIY. Serta juga para Majelis PPP,” kata juru bicara PPP Achmad Baidowi kepada wartawan hari ini, Minggu (23/04/23).

- Advertisement -

Masih menurut penjelasan pria yang akrab disapa Awiek, selain agenda  open house silaturahmi Lebaran, Mardiono juga akan mengumpulkan petinggi PPP dilanjutkan dengan rapat gabungan PPP. Perkembangan politik nasional yang muaranya Pilpres 2024 juga akan dibahas dalam pertemuan itu.

 

Baca Juga :

- Advertisement -

Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Presiden Jokowi Ditemani Ganjar Dan Anwar Usman

Hari Kedua Lebaran Warga Serbu Taman Margasatwa Ragunan

- Advertisement -

“Rencananya akan dilanjutkan dengan rapat gabungan DPP PPP. Tidak menutup kemungkinan dalam acara tersebut akan dibicarakan sejumlah perkembangan isu politik nasional,” tandas  Awiek.

– Advertisement –

Masih menurut Awiek hasil pertemuan Mardiono dengan petinggi PPP akan dibahas dalam rapat pimpinan nasional atau rapimnas. Rapimnas PPP kemungkinan digelar pada Selasa (25/04/23), untuk menentukan arah politik PPP pada Pilpres 2024.

Diketahui selama ini, PPP tergabung dalam lima partai pendukung pemerintah yang berencana membentuk koalisi besar, gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Menurut Mardiono  partainya setuju jika KIB mendapat jatah kursi capres atau cawapres jika koalisi besar terbentuk. Ia menyebutkan bahwa  PPP dulu juga pernah diberikan amanah oleh rakyat untuk menjadi wapres yaitu melalui  Hamzah Haz. Plt Ketum PPP juga berharap semua ide dan gagasan dapat terimplementasi di koalisi besar. (udt/sn)

Sumber: Stateranews

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -