Kamis, April 18, 2024
BerandaKabar PemiluPengurus DPP PSI Sambut Hangat Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Pengurus DPP PSI Sambut Hangat Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Prabowo Subianto, Calon Presiden (Capres) sekaligus  Ketua Umum Partai Gerindra berkunjung kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta Pusat, pada, Rabu (02/08/23) dan tiba di kantor PSI sekitar pukul pukul 16.45 WIB kemarin sore.

- Advertisement -

Sejumlah elite PSI turut menyambut Prabowo di depan pintu gerbang kantor DPP PSI. Tampak Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie sudah menanti Prabowo Subianto dan rombongan.

Mendamping kunjungan Prabowo tampak sejumlah ketua DPP Partai seperti Ahmad Riza Patria, Sufmi Dasco dan Habiburrokhman. Prabowo tiba menggunakan Alphard putih dan tidak menggunakan nomor pelat Kementerian Pertahanan.

- Advertisement -

Giring Ganesha mengucapkan selamat datang kepada Prabowo dan Prabowo pun menyambut salam Ketum PSI Giring dengan hangat dan menepuk pundaknya.  Menurut keterangan dari Tim Media Prabowo Subianto, kedatangan bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini adalah untuk bersilaturahmi.

Diketahui bahwa sebelumnya PSI telah mengumumkan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ganjar dipilih lewat hasil rembuk rakyat atau penjaringan nama capres yang dilakukan PSI. Bahkan, deklarasi dukungan tersebut dilakukan PSI pada Oktober 2022 lalu, jauh sebelum Ganjar resmi diumumkan oleh PDI Perjuangan.

- Advertisement -

Namun, PSI hingga kini belum diterima langsung oleh PDIP sebagai partai pengusung. Belakangan, pada Mei lalu, Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengatakan partainya belum secara resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut. Giring mengatakan pihaknya masih menunggu arahan Presiden Jokowi. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -