Minggu, April 21, 2024
BerandaKata PolitikPengamat Sebut Ideologinya Ikuti Bung Karno, Arah Dukungan Jokowi Clear...

Pengamat Sebut Ideologinya Ikuti Bung Karno, Arah Dukungan Jokowi Clear ke Ganjar

- Advertisement -

Politikterkini.com | Ujang Komarudin yakni  Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia memberikan pandangannya soal pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait  memenangkan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang di acara Bulan Bung Karno.

“Dia punya relawan, dan jangan lupa bahwa beliau adalah kader partai, tapi jiwanya darahnya ibaratnya kalau dibelah pasti dia merah,” kata Ujang dalam acara Talk Politics With Reinhard Sirait dikutip, Rabu (28/06/23).

- Advertisement -

Ujang menjelaskan jika dilihat  secara psikologis, arah dukungan Jokowi sudah benar-benar mencerminkan ke arah Ganjar Pranowo. Menurutnya pidato Pak Jokowi bahwa ya ini tidak perlu diinterpretasikan lebih lanjut.

“Dukungan Pak Jokowi clear kepada Pak Ganjar. Pak Jokowi, Pak Ganjar ini kan tidak bisa ditafsirkan lagi bahwa dia ideologinya sangat clear mengikuti jejak langkah Bung Karno. Ditambah dengan pidato Pak Jokowi bahwa ya ini tidak perlu diinterpretasikan lebih lanjut lagi, tidak perlu diperlebar lagi, artinya bahwa memang arah dukungan Pak Jokowi adalah ke Pak Ganjar,” beber Ujang.

- Advertisement -

Sementara itu,  Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menyatakan dari wali kota, gubernur hingga presiden, Jokowi selalu disokong oleh PDIP. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan pada kader PDIP Ganjar Pranowo yang diusung untuk menjadi calon presiden (capres) pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. (nt/pt)

- Advertisement -
Artikel Terkait

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -