Senin, Juni 17, 2024
BerandaIsu TerkiniPemimpin Dunia Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Prabowo Di Pilpres 2024

Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Prabowo Di Pilpres 2024

- Advertisement -

 

Politikterkini.com|  Budisatrio Djiwandono, Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, mengungkapkan bahwa  Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto telah mendapat ucapan selamat dari empat pemimpin dunia.

- Advertisement -

Budisatrio mengatakan, Prabowo telah menerima sambungan telepon dari empat pemimpin dunia yang mengucapkan selamat atas kemenangan di Pilpres 2024. Ucapan itu sebagai tanda pengakuan terhadap demokrasi di Indonesia

Beberapa pemimpin dunia yang mengucapkan selamat atas kemenangan kepada kepada Prabowo diantaranya  Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Prabowo sudah menerima ucapan selamat dari PM Malaysia Anwar Ibrahim, dan PM Ceko Petr Fiala.

- Advertisement -

Baca Juga : Jokowi Ingin Dalam Debat Terakhir Pilpres Para Capres Fokus Visi Misi dan Tak Serang Personal

Saat menjawab pertanyaan wartawan hari, Kamis (15/02/24), Budisatrio atas nama TKN mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PM Lee dari Singapura, PM Anthony dari Australia, PM Anwar Ibrahim Malaysia, dan PM Petr Fiala dari Ceko. Ini adalah ucapan-ucapan selamat pertama usai hitung cepat dari pemimpin dunia.

- Advertisement -

Budisatrio menjelaskan sebagai negara tetangga strategis, Australia, Malaysia, dan Singapura tentunya sudah memantau proses demokrasi Pemilihan Presiden dengan seksama lewat perwakilan negara dan pemantau Pemilu. Meski baru versi hitung cepat, ketiga negara tetangga kita plus Negara Ceko sudah mengucapkan selamat.

“Ini pertanda bahwa negara tetangga dan sahabat mengakui proses demokrasi yang ada sudah berjalan dengan baik dan bersiap melanjutkan hubungan kerjasama bilateral dengan Presiden yang akan terpilih.” kata Budisatrio.

Baca Juga : Keberlanjutan Jadi Kunci Luhut Binsar Panjaitan Dukung Pasangan Prabowo-Gibran

Budisatrio menjelaskan Prabowo-Gibran akan melanjutkan hubungan baik dengan negara tetangga yang telah dibina oleh Presiden Joko Widodo selama 9 tahun terakhir. Masih menurut Budisatrio, Prabowo dalam diskusi dengan para perwakilan negara sahabat, Indonesia di bawah kepemimpinannya akan menerapkan Good Neighbor Policy.

“Pak Prabowo sudah menyampaikan juga dalam kampanye dan dalam diskusi dengan para perwakilan negara sahabat, bahwa Indonesia di bawah kepemimpinan beliau akan menerapkan Good Neighbor Policy.” beber  Budisatrio.

Meskipun sudah ditetapkan menjadi pemenang Pilpres versi hitung cepat dan sudah mendapatkan selamat dari negara tetangga, Budisatrio tetap menekankan bahwa hari ini Prabowo masih seorang Calon Presiden. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -