Senin, Juni 17, 2024
BerandaKabar PemiluPDIP Ajak Golkar Kerja Sama, Puan Berharap Partai Golkar Segera Ambil Keputuskan

PDIP Ajak Golkar Kerja Sama, Puan Berharap Partai Golkar Segera Ambil Keputuskan

- Advertisement -

 

Politikterkini.com| PDI Perjunagan  ajak Partai Golkar untuk bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya, Jalan Tirtayasa Raya Nomor 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/07/23) kemarin.

- Advertisement -

Puan menyadari bahwa mengambil keputusan tidak cukup dengan satu kali pertemuan. Namun Puan menjelaskan bahwa bentuk kerja sama itu akan dibahas oleh tim teknis yang nantinya  akan dibentuk bersama kedua Partai dalam waktu dekat.

“Kami berharap bahwa dalam waktu yang tidak lama, setelah kemudian dibahas oleh tim teknis yang nanti akan kami bentuk pada waktu tidak terlalu lama, Insya Allah kami akan bisa bertemu kembali untuk bisa menyamakan kembali apa-apa yang kami anggap bisa kami sepakati,” kata Puan.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu Puan menyampaikan hubungan antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar sudah terjalin cukup lama. Memang kerap terjadi dinamika, namun dalam membangun bangsa dan negara, tidak bisa dilakukan sendiri. Diperlukan kerja sama semua pihak.

Puan mengharapkan, pertemuannya kali ini dengan Airlangga dapat membuahkan hasil yang baik. Ia meyakini, PDI Perjuangan  dan Golkar ada satu kesamaan dalam membangun bangsa dan negara ke depan.

- Advertisement -

“Yang kami bicarakan hari ini, tentu saja bukan pertemuan pertama, kemudian terakhir. Namun ini banyak sekali pertemuan-pertemuan informal yang sudah terjadi, kami lakukan bersama-sama antara bukan hanya saya saja, juga teman-teman yang lain dari PDI Perjuangan dan Partai Golkar,” papar Puan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun mengaku banyak titik temu antara Partai Golkar dan PDIP. Ia tak memungkiri, secara prinsip selama ini Partai Golkar dan PDIP sudah bersama-sama, dalam mengawal pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya dan ibu Puan sebagai DPR sangat baik, oleh karena itu banyak hal perlu dibahas tentunya tadi disepakati hal yang sifatnya teknis perlu dibangun dan dari Partai Gokar sudah bentuk tim teknis,” kata Airlangga.

Airlangga Hartarto mengatakan PDI Perjuangan dan Golkar adalah partai nomor satu dan dua perolehan suara di Indonesia. Golkar dan PDI Perjuangan selalu berkompetisi di tiap pemilu. Namun, keduanya juga bisa bekerja sama di pemerintahan.

Golkar telah menunjuk tim teknis yang diisi tiga kader yakni, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng; Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily dan Ketua DPD Provinsi Maluku Utara, Alien Mus. Sementara, nama tim teknis dari PDI Perjuangan saat ini ada Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -