Kamis, Juni 20, 2024
BerandaIsu TerkiniPartai Gerindra Tambah Kawan Baru Usai PBB Putuskan Bakal Dukung Pencapresan...

Partai Gerindra Tambah Kawan Baru Usai PBB Putuskan Bakal Dukung Pencapresan Prabowo

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Partai Gerindra Menyambut kawan baru melalui dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) yang siap memperkuat barisan Gerindar dalam memenangkan pertarungan di Pilpres 2024.  Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan PBB akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres).

- Advertisement -

“Kegiatan yang sangat diapresiasi oleh Partai Gerindra, karena bagaimanapun walalpun PBB tak memiliki kursi, tapi PBB punya rekam jejak dalam setiap momen politik yang terjadi sebelum-sebelum ini,” kata Dasco, seperti dikutip dari detiknews, hari ini, Senin (17/07/23)

Dalam penjelasan lebih lanjut Dasco menyebutkan  PBB memiliki tokoh-tokoh yang sangat mempuni. Salah satunya adalah Yusril Ihza Mahendra, selain merupakan Ketua Umum (Ketum) PBB juga tokoh politik dan profesor di bidang hukum tata negara.

- Advertisement -

“Bang Yusril dan lain-lain, sangat mumpuni di dunia politik. Karena itu, dukungan PBB menurut kami akan menambah tenaga dan semangat Partai Gerindra dalam kontestasi atau bertarung di Pilpres 2024,” ujar Dasco.

Diketahui bahwa partai besutan Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra telah memastikan  arah dukungannya dalam Pilpres 2024. PBB akan mendukung bakal calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto, pada 30 Juli mendatang.

- Advertisement -

Dari penjelasan Afriansyah Noor, Sekjen PBB dan juga merupakan Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) mengatakan deklarasi tersebut dilakukan dalam acara perhelatan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PBB. Afriansyah menuturkan acara tersebut akan digelar di Jakarta.

“Insyaallah Minggu tanggal 30 Juli 2023.  Kami akan memperingati Harlah PBB ke-25 dan mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto Rencananya di Jakarta, tempatnya segera kami konfirmasi,” kata Afriansyah kepada wartawan, Minggu (16/07/23) kemarin.

Afriansyah menilai Prabowo Subianto merupakan sosok yang  setia terhadap NKRI,  pemimpin yang bertanggungjawab, loyal, dan bisa meneruskan program kerja yang telah dikerjakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini. (pt)

- Advertisement -
Artikel Terkait

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -