Senin, April 15, 2024
BerandaKabar PemiluNasDem Gelar Acara Konsolidasi Internal, Waketum Bilang Anies Tak Bakal Umumkan...

NasDem Gelar Acara Konsolidasi Internal, Waketum Bilang Anies Tak Bakal Umumkan Bacawapres

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Ahmad Ali,  Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai  NasDem menyampaikan bahwa Capres usungan NasDem  Anies Baswedan tak akan mengumumkan calon wakil presiden (bacawapres) dalam acara Apel Siaga Perubahan, hari ini, Minggu (16/07/23).

- Advertisement -

Disampaikan bahwa  Apel Siaga Perubahan Partai NasDem tersebut merupakan agenda konsolidasi internal untuk melihat kekuatan partai dan kesiapan para bakal calon anggota legislatif menjelang Pemilu 2024. Acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu adalah acara konsolidasi internal Nasdem.

“Saya pastikan besok enggak ada pengumuman bacawapres. Ini acara adalah acara konsolidasi Partai Nasdem menyongsong pemilu 2024,” kata Ahmad Ali di SUGBK, Sabtu (15/07/23) tadi malam.

- Advertisement -

Meskipun Anies tak umumkan Bacawapres, NasDem tetap mengundang Demokrat dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Namun, hanya lima orang saja yang akan hadir dari masing-masing partai tersebut.

Ahmad Ali juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui  siapa yang akan hadir dalam acara besok, baik dari Demokrat maupun pihak PKS. Ia pun mempersilahkan Demokrat  dan PKS  menunjuk lima orang perwakilannya. NasDem juga mengundang  beberapa tokoh-tokoh lokal, termasuk dari para alim ulama.

- Advertisement -

“Demokrat PKS silahkan tunjuk lima orang perwakilannya. Nah itu saja untuk peserta, kemudian beberapa tokoh-tokoh lokal yang kemudian kita undang, termasuk dari para ahli ulama yang hadir besok di sini, dan sisanya adalah anggota Partai Nasdem,” ujar Ahmad Ali.

Sebagai informasi, NasDem menggelar konsolidasi bersama ribuan kadernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno besok. Dalam acara ini, Anies disebut bakal memberikan bocoran mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Disampaikan juga bahwa dalam acara konsolidasi  NasDem, Presiden Joko Widodo tidak diundang karena menurut  NasDem acara itu bersifat internal.

Dalam rangka pengamanan acara Konsolidasi Internal Nasdem,  Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan akan menyiapkan sebanyak 3.200 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Polisi juga menyiapkan  sejumlah kantong parkir yakni di parkir timur Senayan, Stadion Madya, pol basket, hingga kawasan Monas serta rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar GBK. Namun, rekayasa lalu lintas ini masih bersifat situasional, tergantung pada kondisi di lapangan. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -