Minggu, April 14, 2024
BerandaIsu TerkiniMegawati Capreskan Ganjar Pranowo, Jokowi Sampaikan Apresiasi

Megawati Capreskan Ganjar Pranowo, Jokowi Sampaikan Apresiasi

- Advertisement -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan  apresiasi dan menghargai keputusan PDIP,  usai  Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres.

 

Sebagaimana diketahui PDIP resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP. Pengumuman tersebut disampaikan langsung Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat hari ini, Jumat (21/04/23)

- Advertisement -

“Saya sangat menghargai keputusan ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDIP yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Batutulis hari ini, Jumat (21/04/23).

 

Baca Berita Populer

- Advertisement -

Ganjar Bakal Diumumkan Jadi Capres PDIP, Puan Sudah Merapat Ke Istana Batutulis

Dalam penilaian Jokowi,  Ganjar merupakan kader PDIP yang dekat dengan rakyat dan selalu turun ke bawah. Dia mengungkapkan pergantian pemimpin tidak boleh membelokan segala keberlanjutan pembangunan bangsa Indonesia.

- Advertisement -

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat selalu turun ke bawah dan sangat ideologis. Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah UUD kita, tetapi pergantian pemimpin tiak boleh membelokan keberlanjutan-keberlanjutan bangsa Indonsia yang harus terus diolanjutkan dari waktu ke waktu,” papar Jokowi.

– Advertisement –

Masih menurut Jokowi, pemimpin yang baru nantinya harus melanjutkan program unggulan yang telah dicanangkan demi terciptanya kesejahteraan yang adil dan merata. Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan progran-program unggulan yang telah dicanangkan, ideologi, pancasila, persatuan dan kesatuan serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi bangsa Indonesia.

Jokowi juga mengatakan Kesejahteraan yang adil dan merata, pembangunan yang Indonesia sentris harus menjadi semangta program pembangunan nasional.  Kemandirian nasional berdikari dan kepemimpinan Indonsia di masyrakat global harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional.

Menjawab  soal penunjukan Ganjar sebagai Capres PDIP, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Krisyanto menuturkan pengumuman nama bakal capres menunggu momen yang tepat. Dia juga sempat mengimbau seluruh anggota dan kader partai menyiapkan diri di tengah isu capres.

Baca Berita Populer

Soal Takbiran Keliling Jelang Idul Fitri, Pj Gubernur DKI Jakarta Dan Polisi Beda Sikap

“Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (21/04/23).

Hasto mengatakan bahwa  penetapan nama bakal capres PDIP Perjuangan melalui berbagai pertimbangan. Ketum Megawati dinilai sudah memikirkannya secara matang. Pertimbangan yang dimaksud salah satunya dengan memperhatikan dinamika dunia maupun nasional (world view, national view, dan society view).

Selain itu mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa, serta berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa. Hasto menerangkan bahwa  Momentum ini merupakan momentum  yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan. (udt/sn)

Sumber: Stateranews

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -